Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Keluarga Besar SMKN 10 Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H #SMKN 10 Semarang lolos SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan tahun 2024

Siapkan P5 SMKN 10 Semarang Datangkan Narasumber Berkualitas

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Guru dan TU

Profil pelajar Pancasila merupakan salah satu tujuan akhir yang ingin dicapai dalam proses pembelajaran. Hal ini juga sejalan dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2020 tentang Rencana Strategis Kementerian Pendidikan & kebudayaan. Dalam rencana tersebut tertuang bahwa Profil Pelajar Pancasila merupakan perwujudan pelajar Indonesia sebagai pembelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi dan wawasan global serta berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Definisi Profil Pelajar Pancasila dipaparkan secara jelas oleh Bapak Drs. Samiran, MT pada pelaksanaan In House Training (IHT) P5 hari Senin, 12 Desember 2022 di ruang Baita Adiguna. Hadir dalam kegiatan ini seluruh guru SMKN 10 Semarang baik guru normatif adaptif maupun produktif.

Selanjutnya narasumber yang sekaligus Kepala SMKN Jawa Tengah ini memaparkan enam dimensi Profil Pelajar Pancasila yaitu (1) Beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia, (2) Berkebinekaan global, (3) Bergotong-royong, (4) Mandiri, (5) Bernalar kritis dan (6) Kreatif.

Kepala SMKN 10 Semarang berharap kegiatan IHT ini mampu memberikan pencerahan ke teman-teman guru dalam melaksanakan Kurikulum Merdeka.

“Saya berharap semester genap tahun pelajaran 2022/2023 Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila bisa diterapkan oleh semua guru SMKN 10 Semarang dengan baik” Ujar Bapak Ardan Sirodjuddin.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar