Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Sholat Jumat Perdana SMKN 10 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kerohanian

SMKN 10 Semarang mendirikan  Sholat Jumat untuk pertama kalinya sejak pembelajaran tatap muka diterapkan. Kegiatan Sholat Jumat ini diikuti oleh Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan serta siswa Kelas XII KKB Dan XII TP.

Dalam khotbahnya, Bapak Beni Legowo, S. Ag mengajak jamaah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan menjalankan kewajiban Nya dan meninggalkan apa saja yang dilarang.

Alhamdulillah kegiatan Sholat berjalan lancar dan Khidmat meskipun ditempat sementara yaitu gedung MS SMK Negeri 10 Semarang karena Masjid yg seharusnya dipakai untuk Sholat Jumat masih dalam Proses Pembangunan.

Kepala SMKN 10 Semarang, Ardan Sirodjuddin, S.Pd, sangat senang Sholat Jumat bisa dilaksanakan di sekolah. “Sholat Jumat di sekolah sebagai tempat pembelajaran bagi kita semua sebagai khotib, muadzin dan jamaah serta sekaligus sebagai sarana penggalangan dana untuk membangun masjid yang lebih representatif untuk ibadah”, ujar beliau.

SMK Negeri 10 Semarang, dari Semarang untuk Indonesia

Penulis : Muslim Anwar, S. Ag., Guru PAI 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar