Info Sekolah
Jumat, 21 Jun 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Puskesmas Bulu Lor Implementasikan Program GERMAS di SMKN 10 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang – Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan melakukan upaya promotif preventif di kalangan siswa, Puskesmas Bulu Lor bekerja sama dengan SMKN 10 Semarang menggelar program GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dengan fokus pada deteksi dini penyakit. Sebagai bagian dari program ini, dilaksanakan program Lawang Sewu (Layanan Warga Semarang Sehat Setiap Waktu) dan Skrining Perilaku Merokok.

Kegiatan ini berlangsung pada Senin, 13 Mei 2024 dari jam 07.30 WIB di Ruang Baitha SMKN 10 Semarang. Dalam kegiatan tersebut SMKN 10 Semarang menugaskan X KKB sebagai peserta aktif.

Program Lawang Sewu bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan secara berkala kepada warga SMKN 10 Semarang. Melalui program ini, para siswa dapat melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin untuk mendeteksi dini adanya penyakit yang mungkin timbul. Selain itu, program Skrining Perilaku Merokok juga dilaksanakan untuk membantu mengidentifikasi perilaku merokok di kalangan siswa.

Kolaborasi antara Puskesmas Bulu Lor dan SMKN 10 Semarang dalam program GERMAS ini diharapkan mampu memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran kesehatan serta mengurangi risiko penyakit di kalangan siswa.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

6 Komentar

Elmina Ita Kusuma Wardani
Selasa, 14 Mei 2024

Bersinergi bersama menjaga kesehatan anak sekolah….top

Balas
Helmi Yuhdana H
Selasa, 14 Mei 2024

Semoga sehat selalu…..

Balas
Suparman, S.Pd
Selasa, 14 Mei 2024

Mantap๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Selasa, 14 Mei 2024

Kolaborasi yang baik.

Balas
Antar Subandono
Selasa, 14 Mei 2024

Luar biasa.. puskesmas melayani masyarakat dengan sangat baik… Semoga semua sehat selalu.. aamiin

Balas
Husna
Minggu, 2 Jun 2024

Semangat dan sehat selalu untuk segenap warga SMKN 10 semarang.. ๐Ÿคฒ

Balas

Beri Komentar