Info Sekolah
Rabu, 28 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

Prestasi SMK Negeri 10 Semarang pada POPDA Pencak Silat Tahun 2023 Kota Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Prestasi

SMK Negeri 10 Semarang kembali meraih prestasi dalam bidang pencak silat. Pencapaian tersebut diarih oleh Nabila sebagai juara 2 dan Agung Siti sebagai juara 3 pada POPDA Pencak Silat Tahun 2023 Kota Semarang. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari mulai 15 hingga 16 Februari 2023 yang lalu di GOR Manunggal Jati Semarang ditujukan untuk menjaga silaturahmi antar-perguruan silat/sekolah dan membina atlet-atlet pencak silat untuk pelajar Kota Semarang.

Muhammad Fendi selaku pelatih pencak silat SMK Negeri 10 Semarang mengungkapkan harapan positif dari keikutsertaan anak-anak didiknya dalam kiprah mereka dalam pencak silat Kota Semarang. “Dari kegiatan seperti ini diharapkan terciptanya generasi/bibit-bibit atlet pencak silat Kota Semarang yang andal dan profesional hingga tingkat nasional,” ujarnya. Ia juga menambahkan bahwa dengan kejuaraan yang diselenggarakan dapat mengarahkan para pelajar Kota Semarang supaya tidak salah arah/tujuan ketika mempunyai bakat bela diri khususnya olah raga pencak silat.

Dengan Pencapaian prestasi yang diraih oleh SMK Negeri 10 Semarang dalam ajang POPDA Pencak Silat Tahun 2023 Kota Semarang diharapkan dapat memotivasi siswa  -siswi lainnya untuk lebih giat dalam berlatih dan berprestasi di bidang olahraga maupun bidang kejuruan lainnya.

Penulis : Andhika Wildan Krisnamurti, S.Pd. Guru Matematika SMKN 10 Semarang

Editor  : Tim Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar