Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Keluarga Besar SMKN 10 Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H #SMKN 10 Semarang lolos SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan tahun 2024

Perkuat Mutu SMKN 10 Semarang Belajar ke SMKN 7 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Instansi / Studi Tiru

Sekolah-sekolah di seluruh Indonesia terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang diterima oleh siswanya. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan meningkatkan manajemen mutu sekolah. Manajemen mutu sekolah merupakan suatu sistem yang digunakan untuk menjamin bahwa sekolah dapat memberikan pendidikan yang berkualitas dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Sistem ini meliputi sejumlah proses, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, dan peningkatan.

Beberapa sekolah di Indonesia sudah menerapkan sistem manajemen mutu yang baik dan berhasil meningkatkan kualitas pendidikan yang diterima oleh siswanya. Salah satu contohnya adalah SMK Negeri 7 Semarang yang sudah menerapkan sistem manajemen mutu sejak beberapa tahun lalu dan berhasil meningkatkan prestasi akademik siswanya.

SMK Negeri 10 Semarang terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang diterima oleh siswanya. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan belajar dari sekolah lain yang sudah memiliki reputasi baik dalam hal manajemen mutu. Dalam kesempatan ini, SMK Negeri 10 Semarang berkunjung ke SMK Negeri 7 Semarang untuk belajar tentang manajemen mutu yang diterapkan di sekolah tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Manajemen mutu beserta staf SMK Negeri 10 Semarang. Mereka diterima dengan baik oleh pihak SMK Negeri 7 Semarang yang memberikan penjelasan tentang sistem manajemen mutu yang digunakan di sekolah tersebut. Selain itu, Tim Manajemen Mutu SMKN 10 Semarang juga diberikan kesempatan untuk melihat langsung bagaimana sistem tersebut diterapkan di dalam kegiatan sekolah sehari-hari.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan pembelajaran yang berharga bagi SMK Negeri 10 Semarang dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang diterima oleh siswanya. Selain itu, kunjungan ini juga diharapkan dapat memperkuat kerjasama antar sekolah dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di kota Semarang.”

Wakil Kepala Sekolah Bidang Manajemen Mutu SMKN 10 Semarang berterima kasih kepada SMKN 7 Semarang yang telah menerima kunjungan dengan baik.

“Studi tiru ini juga dapat memberikan kesempatan bagi SMKN 10 Semarang untuk belajar dari pengalaman SMKN 7 Semarang dan mengadaptasinya sesuai dengan kondisi sekolah. Selain itu, studi tiru ini juga dapat meningkatkan kerja sama antar sekolah dan dapat membantu Kami untuk lebih cepat dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang diterima oleh siswanya” Ujar Bapak Ari Murti Asmoro.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Post Terkait