Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Perkuat Budaya Organisasi Berbasis Data Melalui FGD

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Guru dan TU

Salah satu budaya organisasi yang diperkuat di SMKN 10 Semarang adalah tata kelola kelembagaan berbasis data. Berbagai aplikasi dibuat oleh sekolah untuk efisiensi dan efektifitas dalam pengambilan keputusan. 

Untuk mendukung tata kelola kelembagaan berbasis data tersebut, SMKN 10 Semarang melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) pada hari Kamis, 10 Nopember 2022 pukul 13.00 WIB di Ruang Pertemuan Baita Adiguna. 

Hadir pada kesempatan itu Bapak Dr. Bunyamin, M. Pd, Pengawas SMK Kota Semarang, Bapak dan Ibu Kepala Sekolah baik SMP, SMA maupun SMK dan Guru-guru SMKN 10 Semarang. 

Bapak Dr. Bunyamin, M. Pd mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh SMKN 10 Semarang. 

“Digitaliasi adalah keniscayaan dalam menghadapi era saat ini. Mengawali memang susah tetapi endingnya akan baik” Ujar Bapak Dr. Bunyamin, M. Pd. 

Pengawas Pembina SMK Kota Semarang, Ibu Dr. Ahlis Nur Qoida, M. Pd mengajukan pertanyaan apakah aplikasi yang dibangun oleh SMKN 10 Semarang bisa diterapkan oleh sekolah lain? Menjawab pertanyaan tersebut, Kepala SMKN 10 Semarang mengatakan bahwa tagline kami adalah Ciptakan Inovasi Tebarkan Manfaat. Untuk itu Kami siap berbagi inovasi dengan sekolah lain. 

Banyak masukan diberikan oleh peserta FGD untuk memperkuat budaya organisasi SMKN 10 Semarang Berbasis Data. Sebuah budaya ilmiah yang patut untuk dilaksanakan diwaktu yang lain. 

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang. 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar