Info Sekolah
Rabu, 28 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

Peringatan Isra’ Mi’raj : Pesan Moral Untuk Selalu Berperilaku Disiplin & Mempererat Tali Persaudaraan

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kerohanian

Isra’ Mi’raj merupakan kejadian luar biasa yang dialami pribadi Nabi Muhammad SAW. Pada malam hari27RajabTahun ke 12 dari masa kenabian atau 8 bulan sebelum hijrah ke Madinah. Perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa lalu menuju langit ditempuh dalam waktu yang singkat pp (pergi-pulang) menggunakan kendaraan buraq (kuda terbang)  untuk menjemput perintah Allah SWT. kepada umatnya, untuk menjalankan shalat 5 waktu adalah  menjadi sebuah perenungan dalam memandang masa depan agar ditemuknnya kendaraan /pesawat yang super cepat sesuai dengan zamannya  dengan teknologi yang super canggih bagi guru dan siswa siswi sekolah menengah kejuruan berbasis teknologi.

Perihal tersebut disampaikan Kepala SMKN 10 Semarang bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd. dalam sambutan sekaligus tausiyah peringatan isra’ mi’raj keluarga besar SMKN 10 Semarang pada hari senin yang lalu, 21 Maret 2022.di ruang Auditorium MS dengan tema:

“Dengan memperinati Isra’ Mi’raj NabiMuhammadSAW.kita tingkatkan kualitas ibadah danUkhuwah Islamiyah”

Tampak menghadiri gelaran peringatan isra’ mi’raj yang diselenggarakan secara luring para wakil kepala sekolah, seluruh bapak ibu guru dan karyawan SMKN 10 Semarang. Dalam  kesempatan tersebut bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd menjelaskan uraian isi tausiyah setidak-tidaknya ada 6 pesan penting sebagaimana dikutip dari buku kitab panduan sholat lengkap karangan M.Khalilurrahman Al-Mahfani,MA dan Abdurrahim Hamid, MA. sebagai berikut :

  1. Mencegah perbuatan keji dan mungkar
  2. Mendidik menjadi pribadi yang disiplin
  3. Melatih menjadi pribadi yang tangguh
  4. Meninggikan derajat
  5. Membersihkan diri dari kesalahan dan dosa
  6. Meraih pertolongan Allah SWT.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan qiroatulqur’an, sholawat dan maulidurrasul serta hiburan music religi dari team mgmp pai dan kesiswaam record sehingga suasana bertambah syahdu.

“SMK Negeri 10 Semarang, dari Semarang untuk Indonesia”

Penulis : M. Suparjo, S.Ag

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar