Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Penutupan Pelatihan Pendayagunaan TIK untuk Pembelajaran Inovatif Angkatan III Tahun 2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Pelatihan Pendayagunaan TIK untuk Pembelajaran Inovatif Angkatan III Tahun 2023 telah sukses digelar oleh BPTIK DIKBUD JATENG pada tanggal 22 hingga 24 November 2023 di Hotel Sahid Jaya Solo. Antusiasme peserta tidak hanya terlihat sejak pendaftaran Bimbingan Teknis Pendayagunaan TIK Angkatan V Tahun 2023 yang membludak, bahkan pelaksaan Bimbingan Teknis Pendayagunaan TIK Angkatan V Tahun 2023 secara daring hampir mencapai 500 peserta. Antusiasme yang tinggi masih tetap terjaga pada pelaksanaan Pelatihan Pendayagunaan TIK untuk Pembelajaran Inovatif Angkatan III Tahun 2023 sejak dimulai acara pembukaan hingga penutupan.

Pasca Bimbingan Teknis Pendayagunaan TIK Angkatan V Tahun 2023 secara daring yang telah digelar BPTIK DIKBUD JATENG pada bulan Oktober 2023, beberapa peserta Bimbingan Teknis dari SMK Negeri 10 Semarang telah melakukan diseminasi kepada segenap Guru SMK Negeri 10 Semarang di Ruang Baita Adhiguna SMK Negeri 10 Semarang pada awal bulan November 2023. Pelatihan Pendayagunaan TIK untuk Pembelajaran Inovatif Angkatan III Tahun 2023 yang baru selesai digelar ini pun memperoleh tugas rencana tindak lanjut agar semakin memahami materi diperoleh, meningkatkan kompetensinya, dan memperluas manfaat bagi dunia Pendidikan.

Beberapa peserta pelatihan diminta untuk memberikan tanggapan mengenai kegiatan pelatihan ini. Salah satu peserta pelatihan dari SMKN 1 Selo, Dayang Nevia Afriansari, SE, M.MPar menyampaikan rasa terimakasihnya karena meski di usia beliau yang hampir 50 tahun dan bertugas di daerah pegunungan sekitar 1.600 mdpl yang sering diselimuti awan, namun mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan yang digelar oleh BPTIK DIKBUD JATENG ini. “Besar harapan saya agar kegiatan serupa dapat digelar kembali dan semakin banyak pendidik yang melek teknologi” ujar beliau.

Kepala BPTIK DIKBUD JATENG, Kristiawan Nurdianto, S.Kom, M.Kom, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta pelatihan atas antusiasme seluruh peserta yang fokus dan disiplin dalam seluruh rangkaian pelatihan meski jadwal padat dan dilaksanakan sejak pagi hingga malam hari. Beliau memberikan pesan kepada para peserta agar dapat berbagi ilmu yang diperoleh dalam pelatihan ini, beliau menambahkan “Ilmu itu jika tidak dibagikan tidak akan bermanfaat, yang menjadikan pahala adalah ilmu yang dibagikan dan bermanfaat.

BPTIK akan melakukan tindak lanjut agar Bapak Ibu peserta pelatihan ini dapat berbagi ilmu dengan sekolah yang lain. Pelatihan ini merupakan Training of Trainer (ToT) BPTIK DIKBUD JATENG pertama yang akan mendapatkan sertifikat BPSDM yang tentunya berstandarisasi LAN RI”. Acara Pelatihan Pendayagunaan TIK untuk Pembelajaran Inovatif Angkatan III Tahun 2023 yang digelar di Hotel Sahid Jaya Solo resmi ditutup pada tanggal 24 November 2023.

Penulis : Husna Amalana, M.Pd, Guru SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Andhika Wildan Krisnamurti
Jumat, 1 Des 2023

Mantap.

Balas
Digna Palupi
Senin, 4 Des 2023

Semakin mantap. 👍👍

Balas

Beri Komentar