Info Sekolah
Rabu, 28 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

Penilaian Akhir Semester (PAS) SMKN 10 Semarang dengan Aplikasi Digital Tanpa Kuota

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Sesuai dengan kalender akademik, memasuki bulan Nopember 2022 akan dilaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS). Demikian juga dengan SMKN 10 Semarang. Sejak awal tahun 2022 sistem penilaian yang dilaksanakan sudah menggunakan sistem aplikasi ulangan tanpa kuota internet. Sistem ulangan ini jauh lebih hemat dibanding dengan ulangan menggunakan paket data internet.

Jika pada Penilaian Tengah Semester (PTS) kemarin melaksanakan ulangan dengan 1200 an user, pada PAS meningkat menjadi 1500 an user. Untuk itu sekolah harus mempersiapkan diri baik peralatan maupun sumber daya manusia. Hasil rapat koordinasi kepala sekolah, waka kurikulum, waka ketenagaan dan operator sekolah disepakati ruang ditambah menjadi 20. Untuk itu dipersiapkan pula penambahan proktor dan teknisi. 

Sesuai instruksi kepala sekolah, semua yang terlibat harus mempersiapkan dengan baik. 

“Mari kita siapkan Penilaian Akhir Semester (PAS) dengan serius baik dari sisi teknis maupun non teknis” Ujar Bapak Ardan Sirodjuddin.

Keberhasilan SMKN 10 Semarang menyelenggarakan PTS dengan jumlah siswa lebih dari 1000 bisa menjadi contoh sekolah lain. Bapak dan Ibu yang sekolahnya berminat, silahkan bisa mengikuti pelatihan yang akan di selenggarakan tanggal 10 Nopember 2022. Info lebih lanjut bisa kontak kami di nomer WA 081390220602

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar