Info Sekolah
Minggu, 19 Mei 2024
  • Keluarga Besar SMKN 10 Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H #SMKN 10 Semarang lolos SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan tahun 2024

Pendampingan Penguatan Pembelajaran dari BBPPMPV Seni Budaya Yogyakarta

Diterbitkan : - Kategori : Berita / SMK PK

Semarang, 17 November 2023 – Hari ini, Jumat, 17 November 2023, Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya Yogyakarta melaksanakan kegiatan pendampingan implementasi pembelajaran SMK Pusat Keunggulan SMKN 10 Semarang.

Acara pendampingan ini dihadiri oleh Ibu Feti Anggraini, S.Ant., dan Aprilia Dwi Afsari, A.Md. Peserta terdiri dari Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Guru PKP, Guru BK (Bimbingan dan Konseling), dan Guru Umum lainnya sebanyak 50 orang.

Pendampingan kali ini difokuskan pada perencanaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) beserta asesmennya. Para peserta, yang merupakan stakeholder utama dalam lingkungan pendidikan di sekolah, diajak untuk mendiskusikan dan menyusun perencanaan proyek yang bertujuan memperkuat pemahaman nilai-nilai Pancasila pada para pelajar.

Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, menyambut baik pendampingan yang dilakukan oleh BBPPMPV Seni dan Budaya Yogyakarta. Beliau menyampaikan kegembiraannya, “Dengan pendampingan ini, penguatan Komite Pembelajaran SMKN 10 Semarang semakin terarah, dan penguatan pembelajaran di sekolah semakin baik.”

Pendampingan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, memperkuat nilai-nilai Pancasila pada pelajar, dan membantu sekolah dalam merencanakan proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Kami optimis bahwa kolaborasi ini akan memberikan dampak positif yang signifikan pada perkembangan pendidikan di SMKN 10 Semarang.

Penulis : Muhammad Yunan Setyawan, Guru SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Andhika Wildan Krisnamurti
Jumat, 1 Des 2023

Mantap.

Balas

Beri Komentar