Info Sekolah
Jumat, 23 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

Pemeriksaan HB Siswa SMKN 10 Semarang Oleh Puskesmas Bulu Lor

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Swasta

Pemeriksaan HB adalah singkatan dari pemeriksaan hemoglobin. Hemoglobin adalah protein yang terdapat dalam sel darah merah yang bertanggung jawab untuk mengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh. Pemeriksaan HB digunakan untuk mengukur jumlah hemoglobin dalam darah. Ini biasanya dilakukan sebagai bagian dari pemeriksaan kesehatan rutin atau sebagai bagian dari diagnosis atau pengelolaan kondisi medis tertentu, seperti anemia atau penyakit ginjal.

Pemeriksaan HB dapat dilakukan dengan mengambil sampel darah dari vena di lengan dan menganalisis jumlah hemoglobin dalam sampel tersebut dengan menggunakan alat khusus. Hasil pemeriksaan akan memberikan informasi tentang jumlah hemoglobin dalam darah dan dapat digunakan untuk mengevaluasi kondisi kesehatan seseorang.

Dalam upaya itu UPTD Puskesmas Bulu Lor menyelenggarakan pemeriksanaan HB siswa SMKN 10 Semarang pada hari Selasa, 10 Januari 2023 mulai pukul 08.00 WIB. Pemeriksaan secara gratis ini sangat membantu sekolah untuk mengetahui kondisi kesehatan siswa.

Kepala SMKN 10 Semarang mengapresiasi kegiatan pemeriksanaan HB siswa oleh Puskesmas Bulu Lor.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Puskesmas Bulu Lor yang telah melaksanakan pemeriksanaan HB siswa SMKN 10 Semarang. Ini adalah bagian dari kerjasama saling menguntungkan kedua lembaga” Ujar Ardan Sirodjuddin.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar