Info Sekolah
Selasa, 18 Jun 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Pelatihan PKP Hari Kelima: Merancang Pembelajaran dengan Analisis CP dan ATP

Diterbitkan : - Kategori : Berita / SMK PK

Pada hari Sabtu, 23 September 2023, telah dilaksanakan kegiatan pelatihan yang sangat bermanfaat dengan tema “Merancang Pembelajaran (CP dan ATP)”. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian pelatihan PKP (Pelatihan Komite Pembelajaran) dan telah mencapai hari kelima.

Kegiatan ini diadakan secara daring melalui platform Google Meet, yang memungkinkan partisipasi peserta dari berbagai lokasi tanpa batasan geografis. Tujuan dari pelatihan ini adalah agar peserta mampu merancang pembelajaran dengan mendalam, dengan menganalisis Capaian Pembelajaran (CP) serta tujuan pembelajaran yang tertuang dalam Alur Tujuan Pembelajaran (ATP).

Penyelenggara kegiatan ini adalah BBPPMPV Seni dan Budaya Yogyakarta, yang telah berkomitmen untuk memberikan dukungan dalam meningkatkan kompetensi para pendidik di Kelas 18. Narasumber kegiatan ini adalah Digna Sjamsiar, S.Pd., M.Pd.BI, seorang ahli pendidikan yang berpengalaman dalam merancang pembelajaran yang efektif.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dipandu secara profesional oleh narasumber, Digna Sjamsiar, S.Pd., M.Pd.BI. Selama kegiatan ini, peserta pelatihan dibekali dengan materi yang mendalam tentang bagaimana menyusun ATP berdasarkan CP, sesuai dengan fase-fase yang diperlukan dalam proses pembelajaran yang efektif. Selain itu, terdapat juga sesi diskusi yang sangat interaktif, di mana beberapa peserta pelatihan berkesempatan untuk berbagi pengalaman dan berdiskusi bersama narasumber.

Kegiatan pelatihan ini telah memberikan wawasan yang berharga bagi para peserta untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang mereka berikan kepada para siswa. Dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang merancang pembelajaran yang efektif, diharapkan para pendidik akan mampu memberikan pengalaman belajar yang lebih bermakna dan berdaya guna bagi siswa-siswa mereka di masa depan.

Penulis : Komite Pembelajaran SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Andhika Wildan Krisnamurti
Sabtu, 30 Sep 2023

Mantap.

Balas
Kamis, 5 Okt 2023

[…] Penulis : Website SMKN 10 Semarang […]

Balas

Beri Komentar