Info Sekolah
Rabu, 28 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

Pelatihan PKP Hari Kedua Penguatan Pembelajaran SMK Pusat Keunggulan

Diterbitkan : - Kategori : Berita / SMK PK

Yogyakarta, 19 September 2023 – Pelatihan Komite Pembelajaran yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni Budaya Yogyakarta memasuki hari kedua pelaksanaannya hari ini, Selasa, 19 September 2023, dimulai pukul 09.30 WIB. Pelatihan daring ini diikuti oleh lima SMK dalam Kelas 18.

Hari kedua pelatihan ini diisi dengan dua narasumber yang kompeten di bidangnya. Ibu Feti Anggraini, S.Ant., M.Hum menjadi salah satu narasumber dengan materi yang sangat relevan, yakni “Pengenalan Platform Merdeka Mengajar.” Materi ini bertujuan untuk memperkenalkan peserta pelatihan kepada platform Merdeka Mengajar, sebuah inisiatif pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Selanjutnya, Ibu Digna Sjamsiar, S.Pd., M.Pd.BI., memberikan materi yang tak kalah penting, yakni “Peran dan Tugas PIP (Pendampingan Implementasi Pembelajaran) dan Pengembangan Komunitas Belajar.” Dalam materi ini, peserta pelatihan diajak untuk memahami peran dan tanggung jawab Komite Pembelajaran dalam mengembangkan komunitas belajar di lingkungan mereka.

Pelatihan daring ini berjalan dengan lancar dan interaktif. Para peserta aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang topik-topik yang dibahas oleh narasumber. Kehadiran narasumber yang berkompeten dan antusiasme peserta membuat pelatihan ini menjadi sebuah wadah yang sangat berguna untuk pertukaran pengetahuan dan pengalaman.

Pihak penyelenggara pelatihan, BBPPMPV Seni Budaya Yogyakarta, berharap bahwa pelatihan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi semua peserta dalam mengembangkan peran Komite Pembelajaran mereka dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah masing-masing. Pelatihan ini juga diharapkan dapat menjadi langkah awal yang berarti dalam upaya meningkatkan pembelajaran sebagai bagian dari penguatan pembelajaran di SMK Pusat Keunggulan.

Penulis : Komite Pembelajaran SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Andhika Wildan Krisnamurti
Sabtu, 30 Sep 2023

Jos.

Balas
Kamis, 5 Okt 2023

[…] Sumber Berita : Website¬†SMKN 10 Semarang […]

Balas

Beri Komentar