Info Sekolah
Selasa, 18 Jun 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

MPLS Peserta Didik Baru SMKN 10 Semarang 2022

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Pendidikan

SMKN 10 Semarang – Senin (11/Juli/2022) merupakan hari pertama mulainya tahun ajaran baru sekolah. Tahun ini SMKN 10 Semarang menerima 540 siswa baru. Peserta Didik Baru harus mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan MPLS diawali dengan upacara pembukaan dengan ditandai penyematan tanda peserta oleh Kepala Sekolah Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd kepada perwakilan siswa kelas X.

Dalam upacara Bapak Kepala Sekolah memberikan selamat untuk para peserta didik karena telah berhasil diterima di Sekolah SMKN 10 Semarang.

“Pada kesempatan ini izinkan saya mengucapkan selamat kepada siswa baru SMKN 10 Semarang yang telah berhasil diterima dan lulus di SMKN 10 Semarang, juga saya ucapkan selamat kepada orangtua siswa baru, yang telah mendukung dan mensupport putera puterinya untuk memilih SMKN 10 Semarang”, kata Bapak Ardan Sirodjuddin, S. Pd. Sekolah juga telah mengundang orang tua wali murid untuk mengikuti upacara sekolah dan menyaksikan pembukaan MPLS putra putrinya.

MPLS adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah dalam rangka memperkenalkan para siswa baru pada semua hal yang berhubungan dengan sekolah. Perkenalan tersebut dapat mengenalkan antarmurid baru dengan kakak kelas ataupun guru yang mengajar. Selain itu, MPLS juga dapat mengenalkan komponen sekolah, seperti cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinanan. MPLS merupakan kegiatan yang wajib diikuti dan dilakukan oleh semua siswa baru, hal tersebut dikarenakan MPLS mempunyai banyak manfaat.Saat pengenalan lingkungan sekolah MPLS tidak dibenarkan untuk melakukan praktik-praktik kekerasan, perpeloncoan, dan bullying.

Pelaksanaan kegiatan MPLS dilakukan selama 3 hari pada minggu pertama di awal tahun pelajaran, di sekolah. Materi yang diberikan yaitu Penyampaian visi misi dan tata tertib Sekolah oleh Waka Kesiswaan, Peraturan akademik dan pengenalan tentang kurikulum oleh Waka Kurikulum, Budaya kerja industri oleh Instansi Perusahaan Dunia Kerja Dan Usaha, Kegiatan ekstra kurikuler, Sarpras dan lingkungan sekolah, informasi industri dan BKK, keselamatan dan kesehatan kerja di dunia kerja, bimbingan karier, pengenalan UKS, pengenalan OSIS dan Pengenalan jurusan oleh masing-masing ketua kompetensi keahlian. Kegiatan MPLS akan ditutup hari ini Rabu (13/07/2022).

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar