Info Sekolah
Kamis, 22 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

Monitoring PBD SMKN 10 Semarang oleh BBPPMPV Seni Budaya Yogyakarta

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Instansi

Perencanaan Berbasis Data (PBD) adalah bentuk pemanfaatan data rapor pendidikan sebagai bentuk intervensi satuan maupun dinas pendidikan maupun pemerintah daerah terhadap mutu dan capaian pendidikannya dan bertujuan untuk mencapai peningkatan dan perbaikan mutu pendidikan yang berkesinambungan.

BBPPMPV Seni Budaya Yogyakarta mendapatkan tugas untuk melakukan sosialisasi penyusunan PBD di tiga propinsi yaitu Jawa Tengah, DIY dan Bali. Untuk propinsi Jawa Tengah dan Bali, sosialisasi penyusunan PBD dilakukan secara daring.

Hari Senin dan Selasa, 03 dan 04 Oktober 2022, SMKN 10 Semarang kedatangan dua tamu dari BBPPMPV Seni Budaya untuk melaksanakan monitoring penyusunan PBD.

“Kedatangan Kami berdua ke SMKN 10 Semarang untuk melaksanakan monitoring hasil sosialisasi BBPPMPV Seni Budaya ke sekolah yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah” Ujar Pak Yuni panggilan akrabnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMKN 10 Semarang menyambut baik kegiatan monitoring ini.

“Proses monitoring dijadikan evaluasi terhadap PBD yang sudah disusun oleh sekolah” Ungkap Bapak Ardan Sirodjuddin.

Pada sesi closing diperoleh kesimpulan bahwa SMKN 10 Semarang sudah memahami cara menyusun Perencanaan Berbasis Data dan sudah menyusun seluruh Lembar Kerja. 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar