Info Sekolah
Selasa, 18 Jun 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Mengenal OSIS SMKN 10 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kesiswaan

Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT,  karena berkat Rahmat,  Nikmat,  dan Karunia-NYA lah saya Helmi Yuhdana H, S.Pd, M.M, pada Tahun 2022 ini mendapatkan amanah sebagai Pembina OSIS untuk menjalankan kewajiban roda keorganisasian OSIS di SMK Negeri 10 Semarang. Sekolah merupakan salah satu tempat untuk menuntut ilmu pengetahuan dan keterampilan, melalui proses pembelajaran efektif dalam kelas.
Di sekolah pun, Siswa memperoleh ilmu dan pengalaman melalui keorganisasian yang mendidik setiap pribadi untuk saling bertukar pikiran, mengisi kekurangan satu sama lain, memadukan, ataupun menyatukan untuk mencapai satu tujuan, di dalam pedoman maupun acuan suatu organisasi yang telah disepakati bersama.
Pelaksanaan kegiatan OSIS di SMK Negeri 10 Semarang berpedoman pada program kerja dan AD/ART OSIS, sehingga memerlukan organisasi  serta kerjasama yang mantap, untuk mewujudkan menjadi cita-cita dan tujuan serta sasaran OSIS sebagai wadah dan motivator kegiatan Siswa di sekolah, dalam sebuah hubungan  yang baik satu dengan yang lain.
Program kerja OSIS di SMK Negeri 10 Semarang disusun oleh Pengurus OSIS mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengendalian serta pertanggungjawaban yang digunakan sebagai pengambilan kebijakan-kebijakan yang terkait dengan pelaksanaan kegiatan.
Pengembangan kegiatan OSIS berdasarkan kerangka prioritas, waktu, dan dana tertentu untuk mencapai peranan organisasi sebagai wadah seluruh kegiatan Siswa dalam sekolah.
Akhirnya kami menyadari bahwa masih belum sempurnanya program-program kami, sehingga sangat memerlukan saran, pendapat, dan dukungan dari semua pihak. Serta kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam mendukug kegiatan OSIS di lingkungan SMK Negeri 10 Semarang. Semoga ke depannya dapat bermanfaat bagi program OSIS yang akan kami jalankan dalam pengembangan dan peningkatan mutu kegiatan Siswa di SMK Negeri 10 Semarang.

Penulis: Helmi Yuhdana H, S.Pd,M.M., Pembina OSIS 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar