Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Membangun Kemitraan Dalam Kegiatan Oikumene Siswa Kristen

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kerohanian

Jumat, 15 September 2023 – Kesadaran dan kepedulian untuk membangun kemitraan antar Siswa dari berbagai sekolah telah menunjukkan progres yang positif dan kreatif, sebagai wujud produktifitas generasi muda. Khususnya dalam bidang kerohanian Agama Kristen, yang didukung oleh Ibu dan Bapak Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) yang bekerjasama dengan Pembimas Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, telah terjalin komunikasi antara Guru PAK dari SMK Negeri 10 Semarang, SMA Masehi 1 PSAK, SMK Negeri Jawa Tengah di Semarang, dan SMA Negeri 14 Semarang.

Berkumpul di ruang kelas PAK SMK Negeri 10 Semarang, yang dihadiri oleh Ibu dan Bapak Guru PAK, Siswa Kristen, serta Komunitas Pelayanan Pelajar, Mahasiswa, dan Pemuda Kristen, nampak suasana kekeluargaan dan keakraban yang penuh dengan rasa sukacita. Banyak saran, ide, dan usulan yang kreatif disampaikan dalam kegiatan tersebut oleh Ibu dan Bapak Guru PAK, Siswa, maupun rekan-rekan Komunitas.

Tujuan dari keakraban ini diantaranya, adalah: (1) membangun persabatan antar Siswa Kristen yang dapat saling mendukung dalam kegiatan kerohanian antar sekolah; (2) memberi ruang yang positif kepada pelajar untuk mengembangkan diri dan berprestasi sesuai dengan bakat, minat, dan potensi; dan (3) Siswa dapat memberi dampak yang positif kepada sekolah dengan kontribusi yang nyata melalui kegiatan kerohanian.

“Perkenalan dan persahabatan antar Siswa dari berbagai sekolah, akan memberikan wawasan yang luas antara Siswa satu dengan yang lain, sehingga Siswa akan memiliki kesempatan untuk berkembang dan berprestasi lebih baik lagi”, demikian motivasi yang disampaikan oleh Bapak Indriyanto, selaku Guru PAK SMK Negeri Jawa Tengah di Semarang. Dukungan juga disampaikan oleh Ibu Anik, Guru PAK SMA Masehi 1 PSAK,”Kami sangat mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan oleh seluruh Siswa, melalui kerjasama yang baik ini, sehingga para Siswa memiliki ruang diskusi dan apresiasi yang mampu mengisi waktu dengan berharga.”

“Semangat yang luar biasa ditunjukkan oleh para generasi muda untuk bisa memberikan kontribusi yang nyata di sekolah masing-masing. Semangat yang luar biasa tersebut sangat perlu didukung oleh semua pihak, baik dari Sekolah, Orangtua, maupun masyarakat. Sehingga, generasi muda ini dapat memanfaatkan kesempatan yang optimal untuk membangun masa depan yang sukses. Kegiatan kerohanian ini sangat penting bagi Siswa, sebagai pondasi yang kokoh untuk membentuk karakter yang unggul di dalam menghadapi perkembangan jaman yang terus berubah, dengan terus berjalan dalam jalan yang benar dan tidak ikut terseret dalam arus yang tidak baik”, demikian semangat yang disampaikan oleh Bp. Anta dari Tim Yayasan Jelai Kasih, yang turut memfasilitasi pertemuan tersebut.

Meskipun Ibu Ribka, Guru PAK SMK Negeri 10 Semarang dan Bp. Rahmadi, Guru PAK SMA Negeri 14 Semarang, berhalangan hadir, beliau berdua sangat mendukung kegiatan oikumene ini dilaksanakan. Seakan tidak terasa waktu terus berjalan, semangat seluruh Ibu dan Bapak Guru PAK, Siswa, dan seluruh tamu yang hadir pun tidak surut. Hasil dari pertemuan, Siswa Kristen yang hadir akan berkomunikasi dan berkoordinasi lebih lanjut untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan kerjasama yang bermanfaat bagi pengembangan diri Siswa, bahkan mendukung program masing-masing sekolah yang dapat ditingkatkan lebih optimal lagi.

TUHAN memberkati.

“SMK Negeri 10 Semarang, dari Semarang untuk Indonesia”

Penulis: Arimurti Asmoro, S.Pd., M.Pd

Editor: Tim Humas

Artikel ini memiliki

4 Komentar

Elmina Ita Kusumawardani
Sabtu, 16 Sep 2023

Puji Tuhan…

Balas
indriyanto
Sabtu, 16 Sep 2023

Luar biasa Pak Haris.Maju terus siswa siswi

Balas
Dra.Warni
Senin, 18 Sep 2023

Mabtap

Balas
Landung jati ismoyo
Rabu, 18 Okt 2023

Semoga siswa² semakin menjadi lebih baik

Balas

Beri Komentar