Info Sekolah
Selasa, 18 Jun 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Membangun Budaya Menulis di SMKN 10 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Dalam buku The Habits, Stephen Covey mengatakan secara asali manusia memiliki empat panggilan yaitu to live (hidup), to learn (belajar), to love (mencintai) dan to leave A legacy (meninggalkan legacy).
Apa itu legacy? Legacy adalah warisan yang berupa nilai-nilai kehidupan yang dapat menjadi suri teladan bagi orang yang ditinggalkan.  
Ada pula yang mengatakan sesuatu yang ingin orang lain mengingat apa yang telah kita lakukan untuk kebaikan bagi perusahaan tempat kita bekerja atau negara tempat kita tinggal.
Kepemimpinan Bapak Ardan Sirodjuddin di SMKN 10 Semarang mampu mengubah paradigma bahwa guru harus bisa menulis. Untuk itu sekolah membuat program Gerakan Guru Menulis. Program ini diinisiasi oleh Bapak Ardan dengan melatih guru dan karyawan SMKN 10 Semarang berani menulis.
Persis satu tahun memimpin SMKN 10 Semarang, hasil gerakan itu sudah mulai terlihat. Sebanyak 175 artikel pendidikan dari guru dan karyawan berhasil dibuat. Jika ingin membaca silahkan bisa meluncur ke web sekolah dalam rubrik Guru Menulis.
Tidak ada yang kekal atau abadi dalam hidup ini. Baik itu pekerjaan, baik itu usia. Semua ada ada batas usianya, ada batas waktunya.  Demikian juga penugasan Bapak Ardan Sirodjuddin di SMKN 10 Semarang. Suatu ketika beliau pasti meninggalkan sekolah ini, tetapi legacy yang ditinggalkan dengan mengubah guru dan karyawan terbiasa menulis menjadi kenangan bagi warga sekolah.

Penulis : Riska Nur Sa’diyah, Guru Matematika SMKN 10 Semarang.

Artikel ini memiliki

7 Komentar

Meylvinda Damayanti
Senin, 2 Jan 2023

Semoga para siswa SMK N 10 dapat membangun budaya tersebut dengan baik.

Balas
Efendy
Selasa, 3 Jan 2023

Menjadikan lulusan yang berkompeten dan berahklak mulia semoga smk negeri 10 tetap menjadi salah satu contoh sekolah yang baik

Balas
Revania yuliana dewi
Selasa, 3 Jan 2023

Semoga para siswa smkn 10 dapat meneruskan menjadi siswa siswi yang baik

Balas
Naufal Helmi Ramadhani
Senin, 9 Jan 2023

Semoga siswa SMK 10 menjadi siswa terbaik

Balas
Naufal Helmi Ramadhani
Senin, 9 Jan 2023

Semoga SMK 10 tambah jaya tambah prestasi

Balas
Naufal Helmi Ramadhani
Senin, 9 Jan 2023

Semoga SMK 10 menjadi SMK yang paling baik dan siswanya berakhlak mulia

Balas
selo
Senin, 9 Jan 2023

Semoga Para siswa smkn10 dapat meneruskan generasi yang vaik

Balas

Beri Komentar