Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Kunjungan Industri TPK Menuju Link And Match (8+i)

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Pendidikan / Swasta / Tefa

Link and match berarti menghubungkan dunia pendidikan dengan industri yang memerlukan tenaga kerja sesuai dengan keahlian.

Dengan demikian dengan SMK Negeri 10 Semarang sebagai salah satu sekolah kejuruan yang merupakan bagian dari sekolah vokasi sudah barang tentu untuk selalu update tentang teknologi kekinian dan keterampilan yang di butuhkan di industri.

Pada hari Kamis, 20 Oktober 2022, Kompetensi Keahlian Teknik Permesinan Kapal (TPK) melaksanakan kunjungan dan penjajakan ke PT. Sasakura Indonesia sebagai mitra industri dalam rangka mewujudkan link and match.

Dengan melaksanakan kunjungan industri di perusahaan yang berlokasi di Kabupaten Kendal tersebut, yang bergerak pada bidang perkapalan dengan memproduksi alat-alat kelengkapan dan pendukung kapal yang berorentasi pasar ekspor khususnya  ke Jepang.

Direktur Perusahaan, yaitu Bapak Ir. Human Mahmudi, M.M, langsung menerima kunjungan kami. Dalam sambutan dan arahannya, beliau menyampaikan bahwa program kemitraan merupakan wujud dan komitmen industri untuk mendukung sekolah vokasi khususnya SMK melalui sinkronisasi kurikulum, Guru tamu, Siswa magang, rekruitmen lulusan, serta  terwujud nya kelas Industri di jurusan TPK SMK Negeri 10 Semarang.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd., memberi dukungan dan dorongan secara bertahap untuk terwujudnya kelas indutri di semua jurusan termasuk jurusan TPK. Kunjungan Industri ini diikuti oleh semua Guru Produktif TPK, beberapa Guru Nomada, serta di dampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubdin.

“SMK Negeri 10 Semarang, dari Semarang untuk Indonesia”

Penulis : Tim Humas

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar