Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Krisbow Luncurkan CNC Learning Center di Kota Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Swasta

Hari ini Rabu, 14 September 2022 SMKN 10 Semarang menghadiri Peluncuran CNC Learning Center oleh Krisbow Semarang. Perusahaan regional Krisbow wilayah Semarang ini berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 113 Kota Semarang.
Hadir dalam acara ini Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1, Kepala SMK Negeri 10 Semarang dan Kepala SMK Negeri lain di Kota Semarang serta guru produksi permesinan dari berbagai SMK di Kota Semarang.
Dalam sambutan selamat datang dan paparan produk,  Manajer Regional Krisbow wilayah Jawa Tengah Bapak Yohanes Bayu mengucapkan Terima kasih atas kehadiran guru-guru SMK di Kota Semarang” Papar Yohanes Bayu.
Selanjutnya Bapak Yohanes Bayu menjelaskan bahwa nama Krisbow diambil dari kependekan nama pengusaha plastik Krisnandi Wibowo. Krisnadi merupakan anak dari Wong Jin, pendiri Grup Kawan Lama yang awalnya berdagang di kawasan Glodok, Jakarta. Jadi Krisbow adalah produk lokal bukan impor dari luar negeri.
Dalam sambutannya, Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah, Bapak Ainun Rojik sangat mengapresiasi kegiatan ini.
“Pembukaan CNC Learning Center sangat dibutuhkan oleh SMK dalam mengembangkan vokasi. Keberadaan CNC Learning Center bisa menjadi Upskilling dan Reskilling bagi guru permesinan di SMK” Ujar Bapak Ainur Rojik.
Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah berharap CNC Learning Center Krisbow ini terus berkembang dan dilebarkan sayap tidak hanya di Semarang. 

Pemotongan pita peresmian CNC Learning Center dilakukan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Bapak Sunarto, S. Pd M. Pd didampingi Manager Regional Krisbow dan Kepala SMK Kota Semarang dan Guru-guru Produktif Permesinan SMK Kota Semarang. 

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar