Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Kepala SMKN 10 Semarang Menjadi Narasumber Dalam Workshop Peningkatan Kapabilitas GTK SMKN 09 Surakarta

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Narasumber

Surakarta, 30 Oktober 2023 – Hari ini, SMKN 09 Surakarta mengadakan Workshop Peningkatan Kapabilitas Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK). Acara ini mendatangkan narasumber Ardan Sirodjuddin, Kepala SMKN 10 Semarang, yang berbagi wawasan berharga tentang pentingnya pengembangan kapabilitas guru dalam mendorong perkembangan sekolah.

Peningkatan kapabilitas guru dan tenaga kependidikan merupakan salah satu kunci utama dalam memajukan dunia pendidikan. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik, para pendidik dapat memberikan pembelajaran yang lebih efektif, memotivasi siswa, serta merancang kurikulum yang relevan dan inovatif. Seiring dengan perubahan zaman dan perkembangan teknologi, investasi dalam pengembangan guru menjadi kunci utama dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan masa depan.

Dalam workshop ini, narasumber Ardan Sirodjuddin menyampaikan pandangannya tentang pentingnya kerja sama dalam komunitas sekolah. Ia mengatakan, “Upaya untuk memajukan sekolah akan menjadi lebih efektif apabila seluruh komunitas sekolah, termasuk guru, siswa, staf, dan orangtua, bersatu padu dalam upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan. Ketika semua warga sekolah bekerja bersama-sama dengan semangat untuk mengembangkan potensi sekolah, menciptakan lingkungan pembelajaran yang inklusif, serta mengutamakan kolaborasi dan komunikasi yang baik, sekolah akan mampu menjadi lebih hebat.”

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMKN 09 Surakarta, Bapak Triman, S.Pd., M.Si, menyatakan bahwa peningkatan kapabilitas guru dan tenaga kependidikan adalah faktor penting dalam mewujudkan sekolah yang berkualitas. Ia menegaskan komitmen sekolahnya dalam memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan staf pendidikan.

Para peserta workshop juga turut berbagi pengalaman mereka dalam mengikuti kegiatan ini. Bapak Samiyanto, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMKN 09 Surakarta, mengungkapkan, “Saya merasakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan telah menambah wawasan guru-guru SMKN 9 Semarang”.

Workshop Peningkatan Kapabilitas GTK di SMKN 09 Surakarta berlangsung dengan lancar, bahkan melebihi waktu yang ditentukan, karena antusiasme peserta yang begitu besar. Semangat dan semakin tingginya kesadaran akan pentingnya pengembangan kapabilitas guru dan tenaga kependidikan menjadi dorongan besar dalam perjalanan menuju pendidikan yang lebih berkualitas. Kami berharap bahwa hasil dari workshop ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi sekolah dan siswa di masa depan.

Penulis : M. Yunan Setyawan, Guru SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Eni Supriyati
Rabu, 1 Nov 2023

Tetap semangat bapak Ardan S untuk berbagi ilmu.
Semoga menjadi amal jariyah. Aamiin

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Jumat, 1 Des 2023

Mantap.

Balas

Beri Komentar