Info Sekolah
Jumat, 23 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

Kepala SMKN 10 Semarang Hadir Sebagai Narasumber Dalam Workshop Peningkatan Kapabilitas GTK di SMKN Jateng di Purbalingga

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Narasumber

Purbalingga, 15 September 2023 – Bapak Roni Eko Prastyono, S.Th.I, seorang pengajar PAIBP SMK Negeri Jateng di Purbalingga, terlihat begitu serius dan antusias saat mengikuti kegiatan workshop Peningkatan Kapabilitas Guru Tenaga Kependidikan (GTK) yang diselenggarakan oleh SMKN Jateng di Purbalingga.

Workshop yang berlangsung pada hari Jumat, 15 September 2023, mulai pukul 08.00 WIB, telah membuka wawasan baru bagi peserta, termasuk Bapak Roni. Dalam ungkapannya, Bapak Roni menyampaikan rasa syukurnya atas pelatihan yang sangat bermanfaat tersebut. “Alhamdulillah, pelatihan yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami dan telah membuka wawasan baru dalam mengembangkan keterampilan dalam dunia jurnalistik. Kami sangat menghargai dedikasi, pengetahuan, dan keahlian yang narasumber bagikan dengan penuh antusiasme selama sesi workshop,” ungkapnya dengan senyuman.

Workshop Peningkatan Kapabilitas GTK ini merupakan salah satu bagian dari program Penguatan Proses Pembelajaran SMK Pusat Keunggulan yang diadakan SMKN Jateng di Purbalingga. Koordinator penyelenggara, Ibu Puji Pratiwi, menjelaskan bahwa workshop ini dihadiri oleh seluruh tenaga pendidik SMK Negeri Jateng di Purbalingga. Acara ini  mengundang Bapak Ardan Sirodjuddin, Kepala SMKN 10 Semarang, sebagai salah satu pembicara.

Kesan positif workshop juga disampaikan oleh Bapak Ilham Sapto Widodo, S.Pd, guru Penjasorkes di SMK Negeri Jateng di Purbalingga. Menurutnya, workshop ini memberikan warna positif dalam setiap materi yang disampaikan. Materi-materi tersebut tidak hanya mudah dipahami, tetapi juga mudah dimengerti, sehingga peserta merasa lebih melek tentang IT dan lebih bersemangat untuk terus belajar. Bapak Ilham menambahkan, “Intinya, pelatihan ini membawa kesan yang selalu diingat dan menyenangkan dalam penyampaiannya.”

Antusiasme peserta begitu tinggi hingga acara yang seharusnya berakhir pada jam 11.45 akhirnya harus mundur hingga pukul 14.30. Hal ini mencerminkan semangat para peserta dalam mengikuti workshop ini dan menyerap sebanyak mungkin ilmu yang disampaikan.

Workshop Peningkatan Kapabilitas GTK di SMKN Jateng Purbalingga telah menjadi sebuah wadah pembelajaran yang berharga bagi para tenaga pendidik dalam mengembangkan kompetensi mereka, dan peserta seperti Bapak Roni Eko Prastyono dan Bapak Ilham Sapto Widodo memastikan bahwa ilmu yang diperoleh akan menjadi bekal berharga dalam menjalani tugas-tugas mereka di sekolah.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

7 Komentar

Sabtu, 16 Sep 2023

Selalu semangat untuk belajar belajar dan belajar lagi

Balas
Sabtu, 16 Sep 2023

Terimakasih kepada Narasumber yang mumpuni dalam memberikan materi yang isinya DAGING semua

Balas
suwari risnawati
Sabtu, 16 Sep 2023

sangat bermanfaat
jazakillahu khairan pak ardan

Balas
Suhermawan
Sabtu, 16 Sep 2023

Semangat menularkan “virus” kebaikan! ✊

Balas
Dra.Warni
Sabtu, 16 Sep 2023

Terus berbagi utk kemajuan lembagi ini

Balas
Digna Palupi
Sabtu, 16 Sep 2023

Semangat berbagi … sungguh luar biasa.👍👍

Balas

Beri Komentar