Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Kembangkan Kelas Industri Motor Listrik, SMKN 10 Semarang Kunjungi United E-Motor

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Swasta

Teknologi motor listrik terus berkembang dan menjadi semakin populer di kalangan industri otomotif. Beberapa perusahaan otomotif global sudah mulai mengeluarkan atau berencana untuk mengeluarkan mobil listrik ke pasar. Salah satunya adalah PT Terang Dunia Internusa, produsen sepeda motor listrik United E-Motor. Hal ini menunjukkan bahwa teknologi motor listrik sudah siap untuk digunakan dalam skala besar.

SMKN 10 Semarang merintis kelas industri motor listrik. Kelas ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi siswa dalam bidang teknologi motor listrik dan mempersiapkan mereka untuk bekerja di industri yang berkembang pesat ini. Dalam rangka merintis kelas tersebut, SMKN 10 Semarang melakukan kunjungan ke United, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi motor listrik pada hari Rabu, 25 Januari 2023. Sekolah mengirim guru-guru Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) untuk belajar mengenai teknologi motor listrik di United E Motor.

United E Motor menyambut baik kedatangan SMKN 10 Semarang. Guru-guru dari SMK Negeri 10 Semarang diberikan kesempatan untuk melihat langsung bagaimana teknologi motor listrik diterapkan dalam industri otomotif dan juga belajar cara kerja dan perawatan motor listrik serta mengenal berbagai jenis motor listrik yang digunakan dalam industri.

Ketua Jurusan TBSM SMKN 10 Semarang memprediksi industri motor listrik akan terus berkembang.

“Teknologi motor listrik akan terus berkembang dan akan menjadi pilihan yang semakin populer di masa depan. Pemerintah terus mendorong teknologi ini  dapat digunakan secara luas dan memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat” Ujar Bapak Suparman.

Melalui kunjungan ini, guru-guru SMK Negeri 10 Semarang diharapkan dapat mengembangkan kelas industri motor listrik di sekolah dengan mengaplikasikan pengetahuan yang didapat dari kunjungan ini. Selain itu, kunjungan ini juga diharapkan dapat membantu guru-guru dalam meningkatkan kompetensi di bidang teknologi motor listrik.

Kelas industri motor listrik yang dirintis oleh SMKN 10 Semarang diharapkan dapat menjadi salah satu kelas unggulan yang meningkatkan minat siswa dan meningkatkan kompetensi siswa dalam bidang teknologi motor listrik.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Hery jhoen
Minggu, 12 Nov 2023

Nomer contact person yang bisa dihub utk permohonan kunj industri di united e motor listrik Semarang donk

Balas

Beri Komentar

Post Terkait