Info Sekolah
Jumat, 23 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

Ingin Terapkan Ulangan Digital, SMPN 20 Semarang Gandeng SMKN 10 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Narasumber

Mengusung tagline Ciptakan Inovasi Tebarkan Manfaat, SMKN 10 Semarang terus melakukan terobosan. Salah satu yang sudah dilaksanakan adalah Ulangan Digital Tanpa Kuota Internet. 

Sistem ulangan ini ternyata menarik minat SMPN 20 Semarang untuk menerapkan di sekolah. Untuk itu SMPN 20 Semarang mengundang SMKN 10 Semarang untuk melakukan sosialisasi kepada Bapak dan Ibu Guru hari Jumat, 23 September 2022.

Kepala SMPN 20 Semarang, Bapak Eko Suwanto dalam sambutan membuka IHT meminta guru untuk serius mempelajari sistem ini. 

“Sekolah punya keinginan untuk menerapkan ulangan digital tanpa kuota dalam sistem evaluasi sekolah seperti PTS, PAS dan PAT” Ujar Bapak Eko Suwanto. 

Hadir sebagai narasumber dalam IHT ini adalah Kepala SMKN 10 Semarang dan Tim. Dalam paparannya, narasumber menjelaskan bahwa sistem pembelajaran sudah kembali ke tatap muka karena pandemi sudah mereda. 

“Pelaksanaan ulangan menggunakan sistem online pada pembelajaran tatap muka mendapatkan banyak kendala, terutama kesediaan paket data pada handphone anak-anak. Untuk itu sistem ulangan harus diubah tanpa kuota internet” Papar Bapak Ardan Sirodjuddin. 

Setelah paparan dilanjutkan dengan simulasi ulangan digital tanpa kuota oleh Bapak dan Ibu Guru SMPN 20 Semarang. Simulasi berjalan lancar dengan tingginya minat guru untuk menggunakan sistem ini. 

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar