Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Keluarga Besar SMKN 10 Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H #SMKN 10 Semarang lolos SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan tahun 2024

Hibah Pendidikan Vokasi Undip untuk TPK SMKN 10 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Perguruan Tinggi / Uncategorized

Sekolah Vokasi UNDIP, memiliki VISI: Menjadi pusat pendidikan vokasi yang unggul dan bertaraf Internasional. MISI: Menyelenggarakan pendidikan terapan untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan professional sesuai tuntutan dunia global, melaksanakan penelitian terapan, dan pengabdian kepada masyarakat serta menjalin kerja sama dengan pemangku kepentingan dan menjadikan lingkungan pembelajaran yang kondusif untuk membentuk kepribadian professional yang memeliki komitmen pengembangan dan penerapan pengetahuan serta pengembangan ketrampilan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan vokasi pendidikan UNDIP dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat salah satunya adalah memberikan hibah media pembelajaran untuk pendidikan pada Kompetensi Keahlian Teknik Pemesinan Kapal SMK Negeri 10 Semarang. Pemberian hibah oleh pihak Sekolah Vokasi UNDIP jurusan Teknologi Rekayasa Konstruksi Perkapalan diserahkan secara langsung oleh bapak. Muhammad Sawal Baital, S.T., M.T  selaku penanggung jawab kegiatan pengabdian masyarakat yang didampingi oleh Bapak Dr. Ir. Bambang Sri Waluyo, M.Si, Bapak. Sarwoko, A.T., M.T selaku dosen sekolah vokasi UNDIP serta perwakilan dari beberapa mahasiswa yang ikut didalam  penyerahan hibah media pembelajaran dalam bentuk Maket Potongan Melintang pada Kapal Tanker yang dilengkapi dengan Sistem Ballast.

Kegiatan tersebut disambut secara langsung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 10 Semarang Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd yang didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarpras Bapak M Yunan Setiawan, S.Pd., M.Si beserta guru produktif Teknik Pemesinan Kapal SMK Negeri 10 Semarang.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Sawal mengatakan “Ini merupakan kegiatan awal sebagai Dharma Perguruan Tinggi dalam kegiatan pengabdian masyarakat untuk kemajuan pendidikan khususnya di SMK, harapannya kegiatan ini tidak hanya sampai disini tetapi akan berlanjut secara continue untuk pendidikan siswa khususnya untuk Kompetensi Keahlian Teknik Pemesinan Kapal dan Konstruksi Kapal

Bapak Ardan Sirodjuddin selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 10 Semarang juga menyampaikan rasa terimakasihnya atasbantuan hibah media pembelajaran yang dilakukan oleh pendidikan vokasi UNDIP. Ini sangat penting dan bermanfaat sekali untuk memudahkan siswa dalam pemahaman pada materi tersebut.

Kegiatan berakhir dengan penjelasan materi yang disampaikan oleh bapak Dr. Ir. Bambang Sri Waluyo, M.Si  dan demonstrasi praktek sistem Ballast  yang dilakukan oleh mahasiswa UNDIP. Dalam kegiatan tersebut siswa-siswi Teknik Pemesinan Kapal ikut bergabung untuk menerima penjelasan materi dan praktek.

“SMK Negeri 10 Semarang, dari Semarang untuk Indonesia”

Penulis: Hesti Sulistiyowati, S.Pd, M.Si., Ketua Kompetensi Keahlian TPK

Editor: Tim Humas

Artikel ini memiliki

12 Komentar

Anang
Jumat, 25 Nov 2022

jayaa maju trs

Balas
dion
Jumat, 25 Nov 2022

maju trs

Balas
Rico sanjaya
Jumat, 25 Nov 2022

SMK 10 jaya

Balas
Bayu Hadi kusuma
Jumat, 25 Nov 2022

Jaya terus

Balas
John
Minggu, 27 Nov 2022

bedanya pendidikan vokasi dengan sekolah vokasi apa ya?
setau saya di Undip adanya sekolah vokasi

Balas
Much. Refajun
Senin, 28 Nov 2022

SmkN 10 Jaya

Balas
Mochammad syaiful
Selasa, 29 Nov 2022

SMK 10 Ahhh SIAPPPPP

Balas
Muhammad Syarifudin
Selasa, 29 Nov 2022

Semogaa kedepann nya SMKN 10 SEMARANG, menjadii SMK yangg lebihh majuu dann menciptakann generasii mudaa yangg berbakatt dan ber-akhlakk

Balas
Irfan Javier
Kamis, 1 Des 2022

SMKN 10 JAYAAA

Balas
Briyan
Kamis, 1 Des 2022

SMK n 10 jaya

Balas
Afdhol Arafat Lintang PPSN
Kamis, 1 Des 2022

SMKN 10 JAYA!

Balas
Muhammad Nurul Aji P
Jumat, 2 Des 2022

Semoga SMK N 10 semakin kedepan dan jaya teruss

Balas

Beri Komentar