Info Sekolah
Rabu, 28 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

Guru SMKN 10 Semarang Tingkatkan Keterampilan dalam Sistem Injeksi Sepeda Motor Melalui Pelatihan Bersama PT. MANSGROUP MITRA UMAT

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Pelatihan

Semarang – Pada tanggal 15-16 September 2023, guru Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) SMKN 10 Semarang, Suparman, S.Pd, telah mengikuti Pelatihan Keteknikan FI sistem sepeda Motor yang diselenggarakan oleh PT. Mansgroup Mitra Ummat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam merawat, memperbaiki, dan memeriksa sensor-sensor pada sepeda motor injeksi.

Pelatihan berlangsung selama dua hari, yaitu pada Jumat dan Sabtu, di Mansgroup Training Center (MGTC) yang terletak di Jl. Pedurungan Kidul 8 no.29, Semarang. Acara ini dipimpin oleh Bapak Mansur dan tim ahli dari PT. Mansgroup Mitra Ummat.

Dalam pelatihan ini, para peserta diajarkan tentang pengenalan berbagai alat dan perangkat yang digunakan dalam sistem injeksi sepeda motor, teori dasar Fuel Injection (FI) pada sepeda motor, dan teori pengukuran sensor-sensor yang ada. Pelatihan ini memberikan pemahaman mendalam tentang komponen-komponen kunci dalam sistem injeksi, yang penting untuk pemeliharaan, perbaikan, dan pengecekan sensor pada sepeda motor injeksi. Selain itu juga diberi kesempatan untuk praktik pengukuran dan pengecekan sensor pada unit sepeda motor injeksi.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan guru-guru dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam mendukung pendidikan dan pelatihan siswa dalam bidang teknik sepeda motor. Hal ini juga dapat meningkatkan kualitas perawatan sepeda motor injeksi di masyarakat secara umum, sehingga kendaraan bermotor dapat berfungsi dengan lebih baik dan lebih efisien.

Dengan semangat pembaruan dan peningkatan keterampilan, guru-guru memainkan peran penting dalam memajukan industri sepeda motor dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang ini. Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi guru dan siswa di SMKN 10 Semarang serta untuk perkembangan industri sepeda motor secara keseluruhan.

Penulis : Suparman, S.Pd, Guru TBSM SMKN 10 Semarang

Editor : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Andika
Kamis, 21 Sep 2023

SMK negeri 10 hebat

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Sabtu, 30 Sep 2023

Jos!

Balas

Beri Komentar