Info Sekolah
Jumat, 23 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

Guru SMKN 10 Semarang Lolos Program Upskilling dan Reskilling BBPPMPV BMTI

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Instansi

Guru SMKN 10 Semarang Bapak Yunan Setiawan, S.Pd lolos Program Upskilling dan Reskilling Guru Kejuruan berstandar Industri, Pelatihan Pembuatan Welding Cabine dan Sistem Ducting Bengkel Pengelasan Merk Multipro. Program ini diselenggarakan oleh Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Mesin dan Teknik Industri (BBPPMPV BMTI) dari tanggal 28 Agustus sd 02 Oktober 2022.

Dalam sambutan pembukaan program, Kepala BBPPMPV BMTI  Bapak Supriyono, M.Si mengucapkan selamat datang di BBPPMPV BMTI Cimahi.

“Pada era industri 4.0 sekarang ini, perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan berbagai faktor kehidupan lainnya telah banyak mengubah kondisi sosial budaya masyarakat. Termasuk berbagai perubahan dunia kerja. Kondisi tersebut sangat dinamis, sehingga perlu direspon dengan baik oleh para pendidik SMK” Ujar Bapak Supriyono, M.Si.

Lebih lanjut beliau mengatakan Respon yang baik tersebut diharapkan mampu menghantarkan peserta didik dalam mengembangkan dirinya, sehingga mereka siap untuk menghadapi dan menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan yang terjadi. Guru SMK perlu terus menerus mengupayakan agar kompetensi profesionalnya dapat mengikuti perkembangan teknologi dan pemanfaatannya di dunia kerja. Dengan demikian, pendidikan yang dikelolanya akan tetap relevan dan memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Penulis : Yunan Setiawan, S.Pd, Guru Teknik Pengelasan SMKN 10 Semarang.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar