Info Sekolah
Jumat, 23 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

Guru SMKN 10 Semarang Lolos Beasiswa Orbit Guru Merdeka

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Prestasi

Guru dari SMKN 10 Semarang, Ibu Husna Amalana, S.Pd berhasil lolos dalam program Beasiswa Orbit Guru Merdeka yang diselenggarakan oleh PT Orbit Ventura Indonesia. Beliau akan  mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kualitas pengajarannya dan memberikan manfaat positif bagi siswa dan sekolah.

Melansir dari laman resmi Orbitfutureacademy, Orbit Guru Merdeka (OGM) telah menjadi program nasional yang merupakan hasil kerja sama antara PT Orbit Ventura Indonesia dengan PT Microsoft Indonesia yang telah diresmikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi  (Kemendikbudristek) Republik Indonesia serta dijalankan oleh Orbit Future Academy.

Program ini diadakan sebagai upaya untuk mempersiapkan guru – guru di Indonesia agar menjadi pendidik yang profesional bersertifikasi Microsoft, sehingga diharapkan para lulusan dari program ini akan lebih siap untuk beradaptasi dan bisa meningkatkan kemampuannya dalam mengajar serta mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dengan baik.

Manfaat yang akan diberikan dari program Beasiswa Orbit Guru Merdeka 2023 antara lain pertama meningkatkan kompetensi guru, khususnya dalam penguasaan teknologi digital, kedua mengikuti Trainer Preparatory Course (TPC) dengan Microsoft Certified Educator (MCE), ketiga mendapatkan pelatihan menjadi Trainer OGM dan sertifikasi sebagai Master Trainer OGM, keempat akan didaftarkan di Kemendikbudristek dan Microsoft Indonesia menjadi Pelatih MCE pasca Program OGM Master Trainer, dan kelima berkesempatan memberi pelatihan sertifikasi MCE untuk guru lainnya.

Kepala SMKN 10 Semarang sangat senang dengan lolosnya guru SMKN 10 Semarang dalam program Beasiswa Orbit Guru Merdeka 2023.

“Selaku Kepala SMKN 10 Semarang sangat bahagia dan bangga kepada salah satu guru kami yang berhasil lolos dalam program Beasiswa Orbit Guru Merdeka yang diselenggarakan oleh PT Orbit Ventura Indonesia. Saya berharap bahwa prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi para guru lain untuk terus berusaha meningkatkan kualitas pengajaran mereka dan membawa SMKN 10 Semarang menjadi sekolah terbaik di kota ini” Ujar Bapak Ardan Sirodjuddin.

Lebih lanjut kepala sekolah mengatakan bahwa ini adalah prestasi yang luar biasa dan membuktikan bahwa guru kami memiliki kompetensi dan dedikasi yang tinggi dalam bidang pendidikan. Dengan berhasil lolos dalam program beasiswa ini, guru kami akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan kualitas pengajarannya dan memberikan manfaat positif bagi siswa dan sekolah kita.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Moch. Shidiq
Senin, 20 Feb 2023

Keren. Mantap. Teruslah bergerak demi anak bangsa ke depan. Salam sehat

Balas

Beri Komentar