Info Sekolah
Selasa, 18 Jun 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Focus Group Discussion (FGD) dan Deklarasi Komitmen Bersama Gerakan Ayo Rukun SMKN 10 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita / SMK PK

Pada hari Selasa, 19 Desember 2023, pukul 07.30 WIB, Ruang Baita Adhi Guna di SMKN 10 Semarang menjadi saksi kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang mengangkat Implementasi Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikbudristek) No 46 Tahun 2023.

Dalam acara ini, para peserta dari seluruh guru dan karyawan, perwakilan orang tua siswa, dan perwakilan siswa SMKN 10 Semarang turut hadir. Acara dibuka dengan penuh semangat oleh MC, Ibu Dwi Palupi Widyasari, S.Pd., M.Si, dilanjutkan dengan sambutan hangat dari Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd., serta sambutan dari Ketua Komite sekolah, Bapak H. Zaenal Abidin Petir, S.Pd., S.H., M.H.

Bapak H. Zaenal Abidin Petir, S.Pd., S.H., M.H., menyatakan apresiasi terhadap antusiasme seluruh peserta, baik guru, karyawan, orang tua siswa, maupun siswa dalam kegiatan FGD ini. Beliau menekankan pentingnya kerjasama antara semua pihak terkait implementasi Permendikbudristek No 46 Tahun 2023 demi meningkatkan kualitas pendidikan di SMKN 10 Semarang.

Beliau menyoroti peran aktif yang diharapkan dari setiap elemen sekolah dalam menjaga lingkungan belajar yang aman dan kondusif. Sambutan penuh semangat dan komitmen dari Ketua Komite Sekolah ini menjadi dorongan positif bagi seluruh peserta FGD untuk bersama-sama melangkah menuju perubahan positif dalam dunia pendidikan di SMKN 10 Semarang.

Narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu Titik Hartini, S.Pd., M.M., memberikan paparan materi yang sangat relevan tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan, sekaligus memberikan peringatan penting mengenai waspada terhadap pornografi dan kekerasan seksual terhadap anak.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dan deklarasi komitmen bersama untuk mewujudkan gerakan “ayo rukun” di SMKN 10 Semarang. Acara ini menjadi momentum penting bagi para peserta untuk lebih memahami dan mengimplementasikan kebijakan baru dalam lingkungan pendidikan guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan peduli terhadap anak-anak.

Penulis : Husna Amalana, S.Pd., M.Pd., Guru IPAS SMKN 10 Semarang

Editor : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

7 Komentar

Helmi Yuhdana H
Kamis, 21 Des 2023

Ayoo Rukun 🤝

Balas
Suparman, S.Pd
Kamis, 21 Des 2023

Selalu rukun damai tentram sejahtera

Balas
Arimurti Asmoro
Kamis, 21 Des 2023

Warga sekolah menjadi mitra yang saling mendukung dan bekerjasama untuk pengembangan sekolah

Balas
Suparyati
Kamis, 21 Des 2023

Good

Balas
Mulyo S
Kamis, 21 Des 2023

Ayo rukun sedulur..sedulur..😊

Balas
Eni Supriyati
Kamis, 21 Des 2023

Guyub rukun akan meningkatkan kinerja

Balas
Landung jati ismoyo
Jumat, 22 Des 2023

Guyub rukun ,akur ,damai dan nyaman.

Balas

Beri Komentar