Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

FGD Persiapan Proposal Bantuan SMK Pusat Keunggulan

Diterbitkan : - Kategori : Berita / SMK PK

Semarang, 8 Desember 2023 – Sebanyak sembilan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari berbagai kota di Jawa Tengah berkumpul dalam acara Focus Group Discussion (FGD) yang digelar oleh SMKN 10 Semarang. Kegiatan ini bertujuan untuk membahas persiapan proposal bantuan SMK Pusat Keunggulan, sebuah program yang diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

FGD ini dilaksanakan pada hari Jumat, 8 Desember 2023, dimulai pukul 08.00 WIB di Ruang Baita Adiguna SMKN 10 Semarang, Jalan Kokrosono 75, Semarang. Dua narasumber utama yang turut hadir dalam acara ini adalah perwakilan dari Edu Course Jakarta yang memaparkan Kelas Industri sebagai mitra Idika SMK, dan Ketua Pokja PK SMKN 10 Semarang, Bapak Muhammad Yunan Setyawan, S.Pd.

Kesembilan SMK yang turut serta dalam FGD ini antara lain SMK IPT Karangpanas Semarang, SMK Telkom Tunas Harapan Kabupaten Semarang, SMK Negeri 1 Kaliwungu Kabupaten Semarang, SMKN 1 Kaliwungu Kabupaten Semarang, SMK Cut Nya Dien Semarang, SMK Robbi Rodliyya Semarang, SMKN 1 Tuntang Kabupaten Semarang, SMK NU Tunas Bangsa Bringin Kabupaten Semarang, dan SMK Pelita Nusantara 1 Semarang.

Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd, menjelaskan di sela-sela acara bahwa tujuan dari FGD ini adalah sebagai bentuk komitmen SMKN 10 Semarang untuk membantu rekan-rekan di berbagai SMK yang ingin meningkatkan persiapan mereka dalam menghadapi seleksi SMK Pusat Keunggulan Skema Baru pada tahun 2024. Diharapkan, kerjasama antar-SMK ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan mutu pendidikan vokasi di Jawa Tengah.

Lebih lanjut, Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd, menyampaikan harapannya bahwa melalui Focus Group Discussion (FGD) ini, banyak SMK di Jawa Tengah dapat berhasil dalam pengajuan bantuan SMK Pusat Keunggulan pada tahun 2024. Beliau mengungkapkan harapan ini sebagai wujud komitmen SMKN 10 Semarang untuk berkontribusi dalam penguatan sektor pendidikan vokasi di wilayah tersebut. Dengan sinergi antar-SMK melalui kegiatan semacam ini, diharapkan tercipta lebih banyak kesempatan dan dukungan bagi sekolah-sekolah vokasi untuk mengembangkan potensi dan kualitasnya.

Penulis : Anni Rahayuningsih, S. Hum, Tenaga Perpustakaan SMKN 10 Semarang

 

Artikel ini memiliki
Artikel ini memiliki

1 Komentar

Hesti S
Jumat, 15 Des 2023

👍👍👍

Balas

Beri Komentar