Info Sekolah
Rabu, 28 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

Edukasi Bapenda Provinsi Jawa Tengah Bersama Siswa SMK Negeri 10 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Instansi

Rabu, 31 Agustus 2022, kami dari Siswa SMK Negeri 10 Semarang mendapat undangan dari Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Provinsi Jawa Tengah untuk menghadiri acara Pameran Otomotif di Balai Sumbing PRPP Semarang. Sejumlah 25 Siswa yang didampingi oleh dua orang Guru Produktif Teknik Otomotif, yaitu Bapak Arimurti Asmoro, S.Pd., M.Pd dan Bapak Kuslimanto Adhi Nugroho, S.PdT, kami berangkat dari sekolah dengan fasilitas transportasi yang disediakan oleh BAPENDA Provinsi Jawa Tengah selaku Panitia Acara.

Dalam acara yang bertajuk Grand Maerakaca Auto Show 2022 tersebut, Siswa yang hadir dari Kompetensi Keahlian TKRO dan TBSM dapat melihat pameran otomotif dari berbagai jenis kendaraan mobil maupun sepeda motor yang dipamerkan. Salah satu stand yang menarik minat dari kami para Siswa dan Guru adalah kendaraan listrik dari salah satu pabrikan. Dengan banyak bertanya oleh Petugas, kami sebagai Siswa Teknik Otomotif mempelajari banyak tentang kendaraan listrik tersebut yang tenaga penggeraknya menggunakan sistem energi listrik, bukan dengan menggunakan bahan bakar minyak baik bensin atau solar.

Pada kesempatan tersebut pula, kami mendapatkan sosialisasi dari BAPENDA Provinsi Jawa Tengah tentang aplikasi SAKPOLE E-SAMSAT Jawa Tengah, melalui tayangan film di Studio Bioskop XXII. Tujuan dari sosialisasi tersebut, kami para Siswa diharapkan dapat menjadi agent informasi kepada Orangtua kami dan masyarakat sekitar tentang layanan pajak kendaraan yang sangat mudah melalui handphone/smartphone tanpa harus di Kantor SAMSAT. Petugas BAPENDA Provinsi Jawa Tengah menyampaikan sosialisasi dengan menyenangkan dan sangat menarik, sehingga kami dapat memahami dengan cepat dan mudah, serta diberikan kesempatan untuk mempraktekkan secara langsung, yaitu dengan mengunduh aplikasi SAKPOLE di handphone/smartphone kami.

Petugas dan Panitia acara menyambut dan melayani kami dengan sangat ramah sejak pertama kami hadir di lokasi pameran hingga mengantar kami kembali ke sekolah dengan transportasi yang disediakan. Pun, kebahagiaan kami semakin bertambah dengan snack, konsumsi, serta souvenir yang disediakan oleh Panitia kepada kami.

Terima kasih BAPENDA Provinsi Jawa Tengah, yang telah memberikan kami pengetahuan yang sangat berguna, serta pengalaman yang berharga. Kami berharap acara yang berguna tersebut dapat dilaksanakan kembali dilain kesempatan, atau melalui kegiatan GO TO SCHOOL agar lebih banyak Siswa SMK Negeri 10 Semarang yang mendapatkan pengetahuan yang berharga.

“SMK Negeri 10 Semarang, dari Semarang untuk Indonesia”

Penulis: Baskoro, Siswa TKRO

Editor: Tim Humas

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar