Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

E Counseling Produk Kelas Industri Telkom-SMKN 10 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Swasta / Tefa

Kelas Industri Telkom adalah program pendidikan di SMKN 10 Semarang yang memfokuskan pada bidang teknologi informasi dan telekomunikasi (TIK). Kelas industri ini didesain untuk memberikan siswa pelatihan dan pengalaman yang diperlukan untuk mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan dalam bidang TIK. Melalui kelas industri ini, siswa dapat belajar tentang teknologi terbaru, mengembangkan aplikasi, dan berpartisipasi dalam proyek-proyek yang dibimbing oleh mentor dari industri TIK. Kelas industri ini diharapkan dapat membantu siswa mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia kerja setelah lulus dari sekolah.

Latar belakang dikembangkannya aplikasi E-Counseling untuk membantu siswa dalam mengatasi masalah-masalah emosional dan psikologis yang mereka alami. Aplikasi ini dikembangkan dengan tujuan untuk memberikan akses yang lebih mudah dan cepat ke layanan konseling, sehingga siswa dapat dengan mudah mencari bantuan yang mereka butuhkan. Selain itu, dengan aplikasi ini, siswa dapat berinteraksi dengan konselor secara daring, tanpa harus meninggalkan tempat tinggal atau sekolah. Aplikasi E-Counseling diharapkan dapat menjadi solusi bagi siswa yang kesulitan mencari bantuan konseling di sekolah.

Harapan dari aplikasi E-Counseling adalah untuk membantu siswa dalam mengatasi masalah-masalah emosional dan psikologis mereka. Aplikasi ini diharapkan dapat menyediakan layanan konseling yang mudah diakses dan efektif, sehingga siswa dapat dengan mudah mencari bantuan yang mereka butuhkan. Selain itu, aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan interaksi antara siswa dan konselor, sehingga siswa dapat merasa lebih terbuka dan nyaman dalam berbicara tentang masalah-masalah yang mereka alami.

Kepala SMKN 10 Semarang menyambut gembira hasil dari kelas industri berupa E Counseling. 

“Kami akan mengembangkan Kelas Industri untuk semua jurusan di SMKN 10 Semarang. Semoga dengan kelas-kelas industri ini pembelajaran bisa lebih bermutu. Terima kasih untuk teman-teman guru dan Telkom yang telah bekerja keras membangun produk-produk yang bermanfaat untuk pendidikan” Ujar Bapak Ardan Sirodjuddin.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar