Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Doa Bersama Siswa dan Guru Kristen SMKN 10 Semarang, Tingkatkan Kekuatan Iman dan Persaudaraan

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kerohanian

SEMARANG– SMKN 10 Semarang mengadakan kegiatan doa bersama bagi siswa dan guru kristen pada Jumat, 8 Maret 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Baita yang merupakan tempat ibadah bagi umat kristen di sekolah ini. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah siswa kristen kelas 10 dan 12, serta bapak ibu guru kristen SMKN 10 Semarang.

Dalam ibadah tersebut, terdapat rangkaian acara yang menghadirkan kekhusyukan dan ketulusan. Renungan Firman Tuhan disampaikan untuk memberikan inspirasi dan pemahaman mendalam tentang arti kehidupan dan perjuangan dalam menjalani ujian. Tak lupa, doa syafaat dipanjatkan khusus untuk siswa kelas XII yang akan menghadapi ujian akhir.

Berbagai kesan dan pesan disampaikan oleh para peserta dan guru pembina yang turut hadir dalam ibadah tersebut. Ibu Ribkah Tri Muryani, S.Th, guru Agama Kristen dan Katholik, menyatakan pentingnya menjaga diri dari pergaulan yang baik serta menjunjung tinggi kesehatan. Melalui firman Tuhan, pesan ditegaskan bahwa setiap doa yang diucapkan akan diberikan anugerah dan berkat terbaik.

Sementara itu, Arimurti Asmoro, S.Pd., M.Pd, seorang guru, menekankan pentingnya kejujuran dalam menghadapi ujian. Baginya, kejujuran adalah cermin dari kepercayaan kepada Tuhan yang menjamin masa depan setiap individu.

Kesaksian dari siswa seperti Jenny dan Rafael juga menjadi pencerahan. Jenny mengungkapkan rasa percaya bahwa Tuhan yang menjamin masa depan, sementara Rafael menyampaikan dukungan doa dari adik-adik kelas untuk kakak-kakak kelas mereka yang menghadapi ujian akhir.

Kegiatan ibadah dan doa bersama ini tidak hanya menguatkan iman, tetapi juga mempererat hubungan antar-sesama dalam lingkungan sekolah. Semangat dan dukungan saling mendoakan menjadikan momen ini berkesan dan membawa keberkahan bagi semua yang hadir. Semoga dengan doa dan kerja keras, para siswa mampu menghadapi ujian dengan percaya diri dan meraih hasil terbaik.

Kegiatan doa bersama ini merupakan salah satu bentuk kegiatan keagamaan yang rutin dilakukan di SMKN 10 Semarang. Sekolah ini menghargai keragaman agama dan budaya yang ada di lingkungan sekolah. Sekolah ini juga berkomitmen untuk menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis bagi seluruh warga sekolah.

Penulis : Arimurti Asmoro, M.Pd, Guru SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

7 Komentar

Arimurti Asmoro
Minggu, 10 Mar 2024

SMKN 10 Semarang berkomitmen membangun iman Siswa yang kuat dalam proses meraih prestasi

Balas
Elmina Ita Kusumawardani
Minggu, 10 Mar 2024

Puji Tuhan…seneng dengernya…

Balas
Antar Subandono
Minggu, 10 Mar 2024

Excellent

Balas
Ribka
Senin, 11 Mar 2024

Terberkati dengan kegiatan ini.😇😇🙏

Balas
T. Harry S
Selasa, 12 Mar 2024

Luar biasa

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Selasa, 12 Mar 2024

Mantap.

Balas
Nurliana
Jumat, 15 Mar 2024

Mantap

Balas

Beri Komentar