Info Sekolah
Kamis, 22 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

Doa Bersama Keluarga SMKN 10 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kerohanian

Pada Hari Kamis (14/07/2022), dilaksanakan do’a bersama setelah shalat dzuhur berjama’ah di masjid Baitul Iman SMKN 10 Semarang yang diikuti oleh seluruh warga sekolah meliputi kepala sekolah, guru, mahasiswa lantip Unnes dan siswa.

Kegiatan ini diawali dengan shalat dzuhur berjama’ah kemudian dilanjutkan dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Bapak Muslim Anwar, S.Ag. Do’a Bersama dilakukan dengan tujuan untuk mendo’akan warga SMKN 10 Semarang yang sedang sakit  segera diberikan kesembuhan. 

Kita tahu berdo’a sendiri sejatinya adalah cara komunikasi antara manusia dengan Tuhan Nya untuk mengutarakan isi hati dan menyampaikan rasa syukur dengan mengingat kuasa Tuhan yang begitu luar biasa. Banyak sekali manfaat dari do’a diantaranya adalah untuk mendapatkan berkah dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa.

Seperti kegiatan yang telah dilakukan di SMKN 10 Semarang, pelaksanaan doa bersama bertujuan agar keluarga besar SMKN 10 Semarang selalu diberikan keselamatan dan kesehatan untuk menjalankan proses pembelajaran. 

Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin mengatakan bahwa, “Doa bersama di Masjid Baitul Iman SMKN 10 Semarang merupakan ikhtiar yang  dilakukan sekolah agar keluarga besar SMKN 10 Semarang yang sedang sakit dapat segera sembuh dan  kembali ke rumah masing–masing serta dapat beraktivitas seperti semula”.

Kegiatan doa bersama ini juga dapat menguatkan tonggak spiritual keluarga besar SMKN 10 Semarang dalam melahirkan generasi yang mumpuni dalam keterampilan kerja tanpa melupakan unsur religius di dalamnya.

Jurnalis : Daffa Agya Mahardika, Mahasiswa Lantip Angkatan 2 Pendidikan Teknik Mesin UNNES

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Jumat, 15 Jul 2022

Sangat keren

Balas

Beri Komentar