Info Sekolah
Kamis, 22 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

Cara Mendaftar PPDB SMK Negeri Secara Daring

Diterbitkan : - Kategori : PPDB

Setelah Calon Peserta Didik (CPD) berhasil melakukan verifikasi akun, langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran. Cara Pendaftaran PPDB SMK Negeri Propinsi Jawa Tengah tahun 2022 sebagai berikut :

  1. Membuka situs PPDB Daring dengan alamat https://ppdb.jatengprov.go.id.
  2. Menginput nomor peserta dan kata kunci (password) pada laman login.
  3. Calon Peserta Didik yang sudah memenuhi syarat akan mengakses laman pilih sekolah
  4. Calon Peserta Didik yang telah melakukan pendaftaran secara daring akan mencetak bukti pendaftaran yang didalamnya terdapat nomor pendaftaran.
  5. Jurnal dan hasil seleksi dapat dilihat pada sistem aplikasi PPDB dengan nomor pendaftaran peserta PPDB SMK Negeri

Calon Peserta Didik SMK Negeri dapat mendaftarkan diri pada 3 (tiga) pilihan kompetensi keahlian pada sebanyak-banyaknya 2 (dua) Satuan Pendidikan. Sementara itu Calon Peserta Didik SMK Negeri dapat mengubah pilihan kompetensi keahlian dan/atau Satuan Pendidikan selama masa pendaftaran.

Selama masa pendaftaran pula, Calon Peserta Didik SMK Negeri dapat mengubah pilihan ke SMA Negeri, dan Calon Peserta Didik SMA Negeri dapat mengubah pilihan ke SMK Negeri. Pindah pilihan tersebut bagi Calon Peserta Didik dari SMA Negeri yang pindah ke SMK Negeri dan/atau sebaliknya diwajibkan melakukan pembatalan pendaftaran pada SMA dan/atau sebaliknya. Pindah pilihan dari SMA ke SMK wajib melengkapi dan mengunggah Surat Pernyataan Sehat sesuai yang dipersyaratkan.

Semoga semakin jelas pengetahuan adik-adik kelas 9 SMP dalam mempersiapkan diri menghadapi PPDB Tahun 2022. Sebagai catatan, tulisan ini bersumber dari Petunjuk Teknis PPDB SMA/SMK Tahun 2021. Jika ada perubahan sesuai Petunjuk Teknis terbaru akan kami informasikan segera.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Sumber Foto : Siap-Sekolah

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar