Info Sekolah
Minggu, 19 Mei 2024
  • Keluarga Besar SMKN 10 Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H #SMKN 10 Semarang lolos SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan tahun 2024

Berani Merantau, Pesan Alumni SMKN 10 Semarang yang Sukses di Bali

Diterbitkan : - Kategori : Berita / PPDB

Semarang – Kendra Jiwata, Branch Manager Tjokro Bersaudara Bali, mengajak siswa dan siswi SMKN 10 Semarang untuk berani merantau dan mencari peluang di luar kota. Kendra merupakan alumni Teknik Pemesinan Kapal SMKN 10 Semarang angkatan 2013 yang kini sukses berkarier di perusahaan PT Tjokro Bersaudara. Perusahaan ini bergerak di bidang jasa fabrikasi dan machining yang terbesar dan sudah berpengalaman di Indonesia. 

Kendra melakukan kunjungan ke SMKN 10 Semarang pada Senin, 12 Februari 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk melaksanakan pencarian calon welder (juru las) dan operator mesin bubut untuk regenerasi di PT Tjokro Bersaudara Bali. Selain itu, kunjungan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan motivasi bagi siswa dan siswi SMKN 10 Semarang.

Kegiatan yang dilakukan oleh Kendra adalah wawancara dan peninjauan fasilitas peralatan mesin las di Jurusan Teknik Pengelasan SMKN 10 Semarang. Kendra mengaku terkesan dengan perkembangan dan kemajuan yang telah dicapai oleh sekolahnya. Ia berharap jurusan Teknik Pengelasan SMKN 10 Semarang dapat menghasilkan lulusan yang kompeten dan berkualitas di bidang juru las, sehingga dapat diterima oleh dunia industri.

“Jangan takut untuk merantau dan mencari pengalaman di luar kota. Banyak peluang dan tantangan yang bisa kalian temukan di sana. Jangan hanya berkecimpung di Semarang saja. Kalian harus berani mengembangkan diri dan potensi kalian. Saya yakin kalian bisa sukses seperti saya,” pesan Kendra kepada siswa dan siswi SMKN 10 Semarang.

Kendra menambahkan bahwa PT Tjokro Bersaudara Bali merupakan salah satu perusahaan yang memberikan kesempatan dan fasilitas yang baik bagi para juru las dan operator mesin bubut. Ia mengatakan bahwa perusahaan tersebut memiliki visi dan misi yang sejalan dengan program Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh pemerintah. Ia berharap ada siswa dan siswi SMKN 10 Semarang yang tertarik untuk bergabung dengan perusahaan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin dengan SMKN 10 Semarang. Kami berharap ada banyak siswa dan siswi yang mau bergabung dengan kami. Kami siap memberikan pelatihan, sertifikasi, dan bantuan lainnya bagi mereka,” ujar Kendra.

Sementara itu, Kepala SMKN 10 Semarang, Ardan Sirodjuddin, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Kendra  atas kunjungan dan kerjasama yang telah dilakukan. Ia mengatakan bahwa kunjungan dan kerjasama ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi bagi sekolahnya. Ia juga mengatakan bahwa kunjungan dan kerjasama ini merupakan inspirasi dan motivasi bagi siswa dan siswi SMKN 10 Semarang.

“Kami sangat senang dan bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Kendra sebagai alumni kami. Kami juga sangat berterima kasih atas kesempatan  yang diberikan oleh PT Tjokro Bersaudara Bali kepada sekolah kami. Kami berharap kunjungan dan kerjasama ini dapat berlanjut dan memberikan dampak positif bagi pendidikan di Indonesia,” kata Ardan.

Penulis : Muhammad Yunan Setyawan, M.Pd, Guru Pengelasan SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

12 Komentar

Joko Suwignyo
Selasa, 13 Feb 2024

Kepedulian adalah bentuk toleransi terhadap hubungan antar Alumni, untuk jejaring pengalaman dan pekerjaan, Bravo mas KENDRA Hebat alumni SMK NEGERI 10 SEMARANG

Balas
Husna
Selasa, 13 Feb 2024

Hebat dan menginspirasi. Semoga sehat selalu dan semakin sukses… 🤲

Balas
Antar Subandono
Selasa, 13 Feb 2024

Mantab banget alumni nya sukses

Balas
Suparman, S.Pd
Selasa, 13 Feb 2024

Mantap👍💯

Balas
Noor Achmat
Selasa, 13 Feb 2024

Jangan takut untuk merantau

Balas
Mohammad Yunan
Selasa, 13 Feb 2024

Perkerat hubungan antara sekolah dengan alumni agar terjalin hubungan mutualisme

Balas
Ali
Rabu, 14 Feb 2024

BoloKu Asli Sangar

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Kamis, 15 Feb 2024

Inspiratif.

Balas
Husna
Selasa, 20 Feb 2024

Hebat dan menginspirasi 👏👏👏

Balas
Aprilia Dwi Asriani
Kamis, 22 Feb 2024

Luar biasa, menginspirasi dan sukses selalu

Balas
Husna
Selasa, 27 Feb 2024

Semoga sehat selalu dan semakin Hebat.. 🤲
Sangat menginspirasi

Balas
Rabu, 28 Feb 2024

Pemberani merantau.. sukses.. shiiip

Balas

Beri Komentar