Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Keluarga Besar SMKN 10 Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H #SMKN 10 Semarang lolos SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan tahun 2024

Belajar Kepala Sekolah Sebagai CEO Bersama BBPPMPV BMTI Kemendikbudristek

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Guru dan TU / Instansi

Hari ini masih dalam kegiatan pelatihan Manajerial Kepala Sekolah yang diselenggarakan oleh BBPPMPV BMTI Cimahi. Hujan mulai turun di bumi Cimahi ini sehingga rasa dingin semakin menusuk tulang. Tetapi hati dan pikiran ini tetap panas menyala untuk terus semangat belajar materi-materi baru tentang kompetensi kepala sekolah.

Materi hari ini Jumat, 12 Agustus 2022 bersama narasumber Dr. Dani Hidayatullah, S.Pd MT belajar tentang Kapabilitas Manajerial Berbasis Industri. Sesi pertama belajar CEO. Mark Zuckerberg disebut dengan CEO Facebook, Steve Jobs CEO Apple, Sundar Pitchay CEO google. Apa itu istilah CEO? CEO identic dengan pemimpin perusahaan yang lincah, inovatif dan tidak terlalu formal birokratis. Inilah yang membedakan CEO dengan direktur pada umumnya.

Dalam paparannya, narasumber menjelaskan peran dan tanggung Jawab CEO. Mengutip The Balance Careers, peran dan tanggung jawab CEO antara lain (1) Menciptakan, mengomunikasikan, dan mengimplementasikan visi misi dan gambaran umum tujuan organisasi atau perusahaan kepada seluruh karyawan, (2) Memimpin perkembangan dan pengimplementasian strategi perusahaan, (3) Berkomunikasi dengan BOD untuk kemajuan perusahaan, dan (4) Melihat perkembangan operasional perusahaan.

Penulis : Ardan Sirodjuddin

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar