Info Sekolah
Jumat, 22 Sep 2023
  • SMKN 10 Semarang meraih best kinerja 2022 dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I

Apel Sore Nautika Tingkatkan Kedisiplinan

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kesiswaan

Pada Senin, (18/07/2022), telah dilaksanakan apel sore jurusan Nauntika Kapal Niaga yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 10 dan siswa kelas 12 jurusan Nauntika Kapal Niaga SMK Negari 10 Semarang.

Pelaksanaan apel sore dilaksanakan di lapangan futsal SMK Negeri 10 Semarang. Kegiatan apel sore dibina oleh beberapa siswa kelas 12 jurusan Nauntika Kapal Niaga SMK Negeri 10 Semarang.

Kegiatan apel sore ini dilaksanakan untuk memberikan pengarahan kepada siswa kelas 10 jurusan Nauntika Kapal Niaga agar selalu tertib menaati peraturan dan selalu disiplin di sekolah maupun dalam proses pembelajaran berlangsung.

Kegiatan apel diawali dengan membariskan semua siswa kelas 10 jurusan Nautika Kapal Niaga SMK Negari 10 Semarang. Setelah itu pemberian arahan dari pembina apel kepada siswa kelas 10 jurusan Nautika Kapal Niaga SMK Negeri 10 Semarang agar senantiasa menjaga perilakunya ketika di sekolah.

Pembina apel juga memberikan arahan agar siswa kelas 10 jurusan Nauntika Kapal Niaga SMK Negeri 10 Semarang senatiasa menghormati para seniornya, para guru dan orang tua serta seluruh warga SMK Negeri 10 Semarang.

Pada pengarahan pembina apel menyampaikan beberapa pesan kepada siswa kelas 10 jurusan Nauntika Kapal Niaga SMK Negeri 10 Semarang . ‘’ Kita harus selalu menghormati orang tua, entah itu senior, ibu guru dan semua orang tua yang berada di sekolah SMK Negeri 10 Semarang. kita juga menjaga etika, ketika pembelajaran diusahakan menghargai contohnya jangan sampai bermain hp atau mengobrol’’ ujar pembina apel.

Dari terlaksananya kegiatan apel tersebut dan disampaikannya pengarahan dari siswa kelas 12 dkk, diharapkan seluruh siswa kelas 10 jurusan Nauntika Kapal Niaga SMK Negeri 10 Semarang dapat mengambil hikmah agar mereka lebih tertib dan memiliki rasa hormat kepada seluruh guru ketika pembelajaran berlangsung. Selain itu dapat memotivasi seluruh siswa agar memahami pentingnya tertib disekolah.

Penulis : Rega Meiartha, Mahasiswa Lantip Angkatan 2 Pendidikan Teknik Mesin UNNES.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar