Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Antusiasme Alumni SMK Negeri 10 Semarang dalam Pengambilan Ijazah

Diterbitkan : - Kategori : Berita
Arga Eka Syafrudin mungkin tidak pernah membayangkan ketika tangannya menerima ijazah dari sekolah setelah sekian tahun dia mengharapkan nya. Ya, hari itu dia menerima ijazah yang menjadi bukti dan pengalamannya sekian tahun yang lalu pernah mengenyam pendidikan di sekolah yang dia banggakan. Demikian pula dengan alumni lain, akan merasakan hal yang sama tentunya.

“Seperti mimpi yang menjadi kenyataan ketika mendengar informasi dari salah seorang Guru bahwa Kepala SMK Negeri 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd, akan memberikan ijazah bagi kami para alumni yang belum mengambil ijazah secara gratis tanpa pelunasan atau pembayaran apapun” ujar alumni jurusan TPK Tahun 2019 tersebut.
Sebelumnya, dia sempat ragu dengan informasi tersebut apakah benar? Tetapi dia membuktikan bahwa informasi tersebut adalah benar, dan hari ini dia bersama teman alumni yang lain mengambil ijazah yang telah lama diidam-idamkan.

Berdasarkan Surat Edaran dari Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Nomor: 420/0081 Tanggal 27 Januari 2022 Tentang Pengelolaan dan penyelenggaraan Pendidikan Pada Satuan Pendidikan SMA, SMK, Dan SLB Negeri Provinsi Jawa Tengah, SMK Negeri 10 Semarang memberikan ijazah kepada para alumni yang belum sempat mengambil ijazah dengan berbagai alasan yang dialami oleh para alumni tersebut tanpa syarat apapun.

Sampai hari ini tercatat 29 orang alumni telah mengambil ijazahnya, yang terdiri dari Siswa dengan kelulusan mulai tahun 2020 hingga tahun 2009. Seluruh Siswa alumni yang hadir untuk mengambil ijazah nampak antusias, bahagia, dan terharu yang tidak terucapkan. Bahkan, sebagian dari mereka kembali muncul secercah harapan untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu Perguruan Tinggi yang mereka impikan sejak lama.

Kepala SMK Negeri 10 Semarang, Bp. Ardan Sirodjuddin, S.Pd menyambut baik antusiasme alumni dalam pengambilan ijazah. “Kepada seluruh alumni yang lain, kami akan memberikan layanan maksimal dalam mengambil ijazah yang sekian tahun tertahan di sekolah. Kita informasikan pengumuman ini melalui Wali Kelas, Guru, website sekolah, dan sosial media”, papar beliau menambahkan.

Sukses alumni SMK Negeri 10 Semarang, tunjukkan prestasi dan baktimu untuk negerimu!

SMK Negeri 10 Semarang, dari Semarang untuk Indonesia

Penulis: Tim Humas

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar