Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Anjangsana Kepala SMKN 10 Semarang ke SMP Sekitar Sekolah

Diterbitkan : - Kategori : Berita / PPDB

Semarang, 24 April 2024 – Dalam rangka memperkuat jaringan pendidikan dan membuka peluang baru bagi siswa, Kepala SMKN 10 Semarang bersama Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melakukan kunjungan ke beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kawasan sekitar. Kunjungan ini mencakup SMP Al Kautsar, SMP Muhammadiyah 6, SMPN 25 Semarang, SMP Al Irsyad, SMPN 36, SMPN 7, dan SMP Maria Goretti.

Tujuan utama dari anjangsana ini adalah untuk menjalin kerjasama yang erat antara SMKN 10 Semarang dengan SMP-SMP tersebut, serta memberikan sosialisasi mengenai prioritas PPDB yang baru. SMKN 10 Semarang menekankan pentingnya memberikan kesempatan lebih kepada Calon Peserta Didik (CPD) Putri, khususnya untuk jurusan Manajemen Logistik yang baru dibuka. Selain itu, sekolah juga memperkenalkan kebijakan pembatasan terhadap CPD siswa yang sudah merokok, sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan dan lingkungan belajar yang positif.

Respon yang diterima sangat positif. Kepala Sekolah dan Tim Manajemen dari setiap SMP menyambut baik inisiatif ini dan berkomitmen untuk melakukan tindak lanjut. Kerjasama ini diharapkan dapat membuka lebih banyak pintu bagi siswa untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan mempersiapkan mereka untuk masa depan yang lebih cerah.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya SMKN 10 Semarang untuk tidak hanya menjadi pilihan utama bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan, tetapi juga sebagai institusi yang terbuka dalam menjalin kerjasama meningkatkan mutu pendidikan di SMP sekitar. Dengan langkah-langkah inovatif seperti ini, SMKN 10 Semarang berharap dapat terus berkontribusi pada peningkatan standar pendidikan di Indonesia.

Penulis : Helmi Yuhdana, MM, Ketua PPDB SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar