Info Sekolah
Jumat, 23 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

Workshop Teknik Membangun “Brand Guidline”

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Pendidikan / Perguruan Tinggi / Teknologi

Pertama mengikuti kegiatan workshop di SMK Negeri 10 Semarang, sebagai Siswa baru kelas X kami sangat senang sekali bisa belajar tentang IT. Workshop Teknik Membangun “Brand Guidline” Dalam Kegiatan Design dilaksanakan pada hari Sabtu 23 Juli 2022 di ruang pertemuan Baita Adhi Guna, yang diikuti oleh 24 Siswa Jurusan RPL yang terdiri dari kelas X, XI, dan XII.

Bapak Slamet Adi Purwanto, S.Pd., M.Si., selaku penyelenggara kegiatan berharap dengan kegiatan workshop tersebut, seluruh Siswa dapat belajar dengan kreatif dan mampu menciptakan tentang mendesain brand dan logo untuk suatu usaha.

Seiring dengan tujuan yang disampaikan oleh Penyelenggara workshop tersebut, Bapak Birawa Kaca Buana Gora selaku Narasumber, seorang web designer dan designer grafis dari Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Universitas Negeri Semarang, menyampaikan materi untuk mendalami sebuah brand dan logo yang digunakan oleh perusahaan. Selain itu juga diajarkan bagaimana membuat logo dengan menggunakan software CorelDRAW.

Suasana workshop berlangsung dengan santai dan seru sekali karena kami dapat belajar praktik dengan CorelDRAW. Melalui workshop tersebut kami para Siswa yang hadir bisa mengetahui perbedaan antara brand dan logo, serta bagaimana cara membuat brand untuk suatu usaha.

Penulis: Joel Nissi Ardaniel Asmoro, Siswa Kelas X RPL 2

Editor: Tim Humas

“SMK Negeri 10 Semarang, dari Semarang untuk Indonesia”

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar