Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Workshop Bersama Komite Sekolah Dorong Kerjasama dengan Dunia Kerja

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Pada Senin, 6 November 2023, SMKN 10 Semarang menyelenggarakan Workshop Bersama Komite Sekolah dalam Pengembangan Kerjasama dengan Dunia Kerja. Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk komite sekolah, narasumber dari dunia usaha dan industri (DUDI), serta seluruh tenaga pendidik.

Acara dimulai dengan pembukaan, di mana seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai tanda penghormatan kepada negara. Kemudian, kepala sekolah memberikan sambutan, yang diikuti oleh sambutan dan materi dari komite sekolah, yang dipimpin oleh H. Zainal Abidin Petir, S.Pd.,SH.,MH.

Dalam sambutannya, H. Zainal Abidin Petir, sebagai Ketua Komite Sekolah, menekankan pentingnya meningkatkan kerjasama antara sekolah dan DUDI. Ia juga memaparkan peran sinergisitas antara dinas pendidikan, masyarakat, dan DUDI dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. Selain itu, ia juga menyampaikan keprihatinan terkait keterbatasan sarana dan prasarana sekolah yang belum terselesaikan akibat adanya benturan peraturan dan kebijakan pemerintah.

Workshop ini juga menghadirkan Godham Eko Saputro, S.Sn., M.Ds, yang merupakan Owner Bapak Pucung Studio. Ia memberikan presentasi tentang pentingnya kerjasama antara sekolah dan dunia kerja dalam konteks pendidikan, serta strategi untuk menjalin kemitraan dengan DUDI.

Jessy Abdurrahman, Chief Executive Officer PT Jejaring Tiga Artha, turut serta dalam acara ini dan memberikan presentasi tentang profil perusahaan digitalisasi sistem fasilitas kesehatan yang dikenal dengan nama ZI.CARE. Presentasinya memberikan wawasan kepada peserta tentang aplikasi teknologi dalam pendidikan.

Salah satu momen penting dalam acara ini adalah penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) yang menandai kesepakatan kerjasama antara sekolah dan perwakilan dari dunia kerja. Hal ini merupakan langkah nyata dalam mengimplementasikan kerjasama yang telah dibahas dalam workshop.

Workshop bersama komite sekolah ini memberikan pandangan yang lebih jelas tentang pentingnya kerjasama antara sekolah dan dunia kerja dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Semua pihak berharap kerjasama yang terjalin akan memberikan manfaat yang besar bagi siswa-siswa SMKN 10 Semarang di masa depan.

Penulis : Tim Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

8 Komentar

Helmi Yuhdana H
Rabu, 8 Nov 2023

Mantaabbb

Balas
Suparman, S.Pd
Rabu, 8 Nov 2023

Luar biasa

Balas
Muslim Anwar
Rabu, 8 Nov 2023

Mantap dan luar biasa

Balas
Endang Widayati
Rabu, 8 Nov 2023

Tetap semangat

Balas
Suginah
Rabu, 8 Nov 2023

Luar biasa 👍👍

Balas
Joko Suwignyo
Rabu, 8 Nov 2023

Hebat dan mantab

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Jumat, 1 Des 2023

Mantap.

Balas
Landung jati ismoyo
Jumat, 22 Des 2023

Semangat

Balas

Beri Komentar