Info Sekolah
Jumat, 23 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

Upacara dan Pembagian Hadiah Lomba Isra’ Mi’raj: Meningkatkan Motivasi Berprestasi Siswa dalam Agama Islam

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Pada hari Jumat tanggal 17 Februari 2023, siswa dan guru-guru SMKN 10 Semarang  menghadiri upacara bendera yang diadakan di lapangan. Selain hari senin dan hari-hari besar nasional, upacara bendera rutin diadakan di SMKN 10 Semarang setiap bulan pada tanggal 17. Bapak ibu guru dan karyawan memakai korpri sedangkan siswa memakai seragam pada hari itu, yakni seragam pramuka.

Upacara bendera merupakan momen yang sangat penting bagi setiap warga sekolah. Selain sebagai bentuk penghormatan kepada bendera merah putih sebagai simbol kebanggaan dan kesatuan bangsa, upacara ini juga dapat memupuk nilai-nilai perjuangan, kebersamaan, dan patriotisme pada generasi muda.

Setelah upacara bendera yang dipimpin oleh Kepala Sekolah selesai, dilanjutkan dengan Pembagian Hadiah Lomba Isra’ Mi’raj yang terdiri dari lomba rebana, pidato islami, adzan, dan kaligrafi. Kegiatan tersebut telah terselenggara dengan baik pada hari Jum’at 10 Februari 2023. Pembagian hadiah dilakukan oleh Panitia sekaligus guru PAI Bapak Beny Legowo, S.Sos.I.

Lomba Isra’ Mi’raj merupakan ajang yang sangat penting bagi para siswa dalam meningkatkan kemampuan dan kreativitas mereka dalam memahami dan mengaplikasikan ilmu agama Islam. Oleh karena itu, pembagian hadiah tersebut adalah bentuk apresiasi dan penghargaan bagi seluruh peserta lomba, serta sebagai motivasi untuk terus berkarya dan berprestasi di masa depan.

Kemudian Guru dan karyawan melanjutkan acara dengan menghadiri briefing di ruang Baita Adi Guna pada pukul 07.45 WIB. Briefing ini bertujuan untuk memberikan informasi yang penting dan berguna bagi seluruh warga sekolah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah.

Pentingnya kehadiran seluruh siswa dan guru-guru pada acara upacara bendera dan briefing tidak dapat diragukan lagi. Kehadiran tersebut menunjukkan rasa tanggungjawab dan kedisiplinan yang tinggi serta semangat kebersamaan dalam memajukan pendidikan di sekolah. Dengan demikian, acara upacara bendera hingga briefing dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Penulis: Anni Rahayuningsih, S.Hum, Tenaga Perpustakaan SMKN 10 Semarang

Editor: Tim Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar