Info Sekolah
Jumat, 23 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

UKK Kompetensi Keahlian KKB SMK Negeri 10 Semarang Siap Dilaksanakan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

SMK Negeri 10 Semarang telah memulai persiapan untuk pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Tahun Pelajaran 2022/2023 bagi siswa kelas 12 kompetensi keahlian Kontruksi Kapal Baja (KKB).

Sebagai upaya untuk memastikan kesiapan pelaksanaan UKK, SMK Negeri 10 Semarang telah bekerja sama dengan mitra industri dalam melakukan verifikasi dan pengecekan kelayakan alat dan bahan yang akan digunakan pada saat pelaksanaan UKK nanti. Verifikasi ini dilakukan pada Kamis (23/2/2023) oleh Mitra industri dari PT. Janata Marina Indah yang diwakili oleh Bapak Agus Riyanto, S.T. menjadi petugas yang memverifikasi. Hasil verifikasi menunjukkan bahwa kompetensi keahlian KKB memenuhi syarat dan siap melaksanakan UKK. Persiapan yang sudah matang tersebut diharapkan dapat membawa peserta UKK melaksanakan ujian dengan sukses karena kompetensi yang telah dimiliki selama ditempa di kompetensi keahlian KKB dalam kurun waktu hampir 3 tahun.

Kepala SMK Negeri 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, S. Pd.  menyatakan bahwa persiapan pelaksanaan UKK ini dilakukan dengan sungguh-sungguh guna menjamin kualitas pendidikan yang diberikan kepada siswa-siswa SMK Negeri 10 Semarang. Diharapkan dengan persiapan yang matang ini, pelaksanaan UKK nanti akan berjalan dengan lancar dan dapat memberikan hasil yang optimal bagi siswa-siswa SMK Negeri 10 Semarang.

Penulis : Andhika Wildan Krisnamurti, S. Pd Guru Matematika SMKN 10 Semarang

Editor  : Tim Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar