Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Tingkatkan Lifeskill Siswa dengan Pelatihan Membatik

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang, 7 Desember 2023 – Pelatihan membatik digelar di SMKN 10 Semarang, dengan tujuan meningkatkan keterampilan dan kreativitas siswa-siswi dalam seni batik. Pelatihan ini diselenggarakan dengan mendatangkan pelatih khusus dari Batik Seroja Semarang yaitu Listyowati, untuk memandu para siswa.

Pelatihan ini dibagi menjadi dua kelas, di mana kelas X mendapatkan pengajaran mengenai teknik batik smock, sementara kelas XI fokus pada teknik batik celup. Listyowati, pelatih berpengalaman dari Batik Seroja Semarang, dengan penuh semangat membimbing siswa-siswi dalam mengembangkan keterampilan mereka di bidang batik.

Masing-masing kelas dipilih lima perwakilan siswa yang berkesempatan untuk berlatih langsung di bawah bimbingan pelatih. Bukan hanya itu, para siswa juga didampingi oleh bapak dan ibu wali kelas mereka, memberikan dukungan dan semangat tambahan selama proses pelatihan.

Pelatihan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam seni membatik, tetapi juga memberikan kesempatan kepada mereka untuk menciptakan seragam batik sendiri. Diharapkan, setelah mengikuti pelatihan ini, para siswa dapat menghasilkan karya batik yang unik dan membanggakan.

Siswa-siswi SMKN 10 Semarang terlihat sangat antusias mengikuti setiap sesi pelatihan. Ekspresi kreativitas mereka terpancar melalui setiap goresan dan warna yang mereka pilih. Pelatihan ini tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan keterampilan, tetapi juga sebagai wadah untuk menyalurkan minat seni siswa.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan SMKN 10 Semarang dapat menjadi sekolah yang mampu menghasilkan para siswa yang mahir dalam seni batik. Seragam batik buatan siswa nantinya dapat menjadi identitas yang membanggakan untuk sekolah ini.

Pelatihan membatik ini menjadi salah satu langkah positif dalam menggali potensi seni siswa SMKN 10 Semarang. Harapannya, ke depannya, pelatihan semacam ini dapat terus diadakan untuk menumbuhkan minat dan bakat seni siswa di sekolah-sekolah lainnya.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

6 Komentar

Suparman, S.Pd
Kamis, 7 Des 2023

MantapπŸ‘πŸ‘πŸ‘

Balas
Helmi Yuhdana H
Kamis, 7 Des 2023

Luaarrr Biasaaa …..

Balas
Digna Palupi
Kamis, 7 Des 2023

Kegiatan yang mantap memberikan bekal siswa berwirausaha.πŸ‘πŸ‘

Balas
Verry Wijaya
Kamis, 7 Des 2023

Semakin keren 10K … πŸ™πŸ‘

Balas
Dra.Warni
Jumat, 8 Des 2023

Kegiatan yg baik perlu ditingkatkan tetap berlatih utk selalu mencoba

Balas
Landung jati ismoyo
Senin, 11 Des 2023

Selamat atas lancarnya kegiatan siswa smkn 10 semarang. Semoga bermanfaat.

Balas

Beri Komentar