Info Sekolah
Selasa, 18 Jun 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Tim SMKN 10 Semarang Raih Medali Perak Karangturi International Science and Entrepreneurship Fair (KISEF) 2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Tim SMKN 10 Semarang berhasil meraih medali perak dalam ajang Karangturi International Science and Entrepreneurship Fair (KISEF) 2023 yang diselenggarakan di gedung teater Liem Liang Peng Sekolah Nasional Karangturi Semarang selama lima hari, mulai Senin 20 Februari 2023 hingga Jumat 24 Februari 2023. Acara KISEF 2023 mengusung tema “Sustainable Development Goals for a Better Future” dan diikuti oleh peserta dari berbagai sekolah dalam negeri maupun luar negeri.
Tim SMKN 10 Semarang terdiri dari Ketua Tim Helmi Ismono kelas X RPL 2, serta dua anggota lainnya, yaitu Putra Surya Pangestu kelas X TKR 1 dan Fanylia Asmara Yoga kelas X RPL 2. Mereka mengajukan proyek penelitian kategori Science, Engineering, and Technology yang berfokus pada permasalahan limbah rumah tangga di sekitar sekolah agar tidak mencemari lingkungan, justru dapat meningkatkan nilai guna dan nilai ekonominya, serta dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.
Selain meraih medali perak, Tim SMKN 10 Semarang juga mendapatkan banyak pengalaman berharga selama mengikuti KISEF 2023. Helmi mengungkapkan bahwa mereka merasa beruntung mendapatkan bimbingan dari para guru pembimbing, Ibu Dra. Rodhatin, M.Si., Bapak Suhermawan, S.Pd., dan Ibu Husna Amalana, M.Pd. mengenai penelitian science, pemanfaatan teknologi, analisis aspek keuangan, serta presentasi proyek yang seluruhnya disajikan dalam bahasa Inggris.
Melalui prestasi yang mereka raih dan konsep ecopreneurship yang mereka pelajari, Tim SMKN 10 Semarang berharap dapat berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik di Indonesia melalui kegiatan penelitian dan wirausaha yang memperhatikan aspek lingkungan. Mereka ingin membuktikan bahwa menjadi seorang wirausaha tidak hanya berorientasi pada profit semata, tetapi juga peduli terhadap lingkungan.
Tim SMKN 10 Semarang mengucapkan terima kasih kepada sekolah atas kesempatan dan dukungan yang diberikan dalam mengikuti KISEF 2023.

Penulis : Husna Amalana, S.Pd. M.Pd., Guru IPAS SMKN 10 Semarang

Editor   : Tim Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar