Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Tim SMKN 10 Semarang Raih Juara Business Plan Entrepreneurship Creativity Festival

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Tim SMKN10 Semarang merupakan salah satu tim yang lolos dalam babak final business plan competition ECF 2023 dan berhasil menorehkan prestasi dengan meraih juara 2. Tim SMKN 10 Semarang terdiri dari dua orang siswa atas nama Mikhael Surya Adeputra dan Fauzia Dina Riskiani yang saat ini masih duduk di bangku kelas X Program Keahlian Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG) SMKN 10 Semarang dengan pembimbing Ibu Husna Amalana guru Mapel Projek IPAS SMKN 10 Semarang.

Business plan competition merupakan salah satu rangkaian kegiatan di bidang kewirausahaan dalam Entrepreneurship Creativity Festival (ECF) 2023 yang digelar Himamen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pekalongan. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur khususnya bagi kalangan pelajar sebagai generasi penerus bangsa dimasa depan sehingga dapat memberikan solusi terhadap permasalahan ekonomi yang terjadi demi kemandirian perekonomian bangsa Indonesia. ECF 2023 mengangkat tema “Millenial Action to Create Creativity to become an Entrepreneur”. Bidang Lomba dalam business plan competition mencakup kuliner, industri kreatif, budidaya, dan teknologi. Kompetisi ini dilaksanakan setiap tahun dengan peserta siswa tingkat SMA/SMK/MA/sederajat.

Babak final business plan competition ECF 2023 dan pengumuman juara dilaksanakan pada hari Sabtu (3 /6) secara hybrid (offline dan online) pukul 08.00 – 13.30 WIB di Auditorium Gedung C Universitas Pekalongan secara offline, sedangkan tim SMKN 10 mengikuti babak final business plan competition ECF 2023 di ruang meeting SMKN 10 secara online melalui Zoom meeting. Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin mengungkapkan “Saya dengan bangga menyaksikan prestasi yang diraih oleh para siswa SMKN 10 Semarang dalam Lomba Business Plan. Mereka tidak hanya menghasilkan ide-ide kreatif, tetapi juga mampu menjalankan penelitian yang mendalam untuk mengembangkan rencana bisnis yang solid. Kemenangan ini adalah bukti nyata bahwa SMKN 10 Semarang memiliki siswa-siswa yang memiliki potensi luar biasa dan mampu bersaing di tingkat nasional.”

Mikha sapaan akrab Mikhael ketua Tim SMKN10 dalam Lomba Business Plan juga merasa sangat senang dapat meraih juara dalam kompetisi business plan ini. “Ini pengalaman pertama saya mengikuti Lomba Business Plan tingkat nasional. Kami dibimbing untuk berwirausaha dengan berlatih membuat proposal bisnis dan mengembangkan produk. Kami sangat senang dan bersyukur mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan business plan kami di depan dewan juri dan dapat meraih juara 2 dalam Business Plan Competition ECF 2023. Hal ini menjadi pengalaman yang sangat berkesan bagi kami.” ujar Mikha.

Penulis : Husna Amalana, M.Pd., Guru Mapel IPAS SMKN 10 Semarang

Editor  : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Elmina Ita Kusumawardani
Rabu, 7 Jun 2023

Mantap…

Balas
Ferdi
Rabu, 7 Jun 2023

Alhamdulillah semangat

Balas

Beri Komentar