Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Tim Kompetensi Keahlian TP Lakukan Verifikasi Alat Untuk Persiapan UKK 2022/2023 Bersama Mitra Industri

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kompetensi Keahlian TP memulai persiapan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) untuk Tahun Pelajaran 2022/2023 siswa kelas 12 dengan kegiatan verifikasi. Pada Kamis (23/2/2023) tim kompetensi keahlian TP berkesempatan menyambut mitra industri dalam kegiatan verifikasi. Proses verifikasi oleh mitra industri telah dilakukan untuk mengecek kesesuaian alat untuk pelaksanaan UKK.

Bapak Tohir Basuki, S.T. menjadi perwakilan dari mitra industri PT. Janata Marina Indah yang bertugas memverifikasi. Proses tersebut di antaranya mengecek alat teknik pengelasan beserta kelengkapan peralatan yang akan digunakan.

Hasil verifikasi menunjukkan bahwa kompetensi keahlian TP dinilai layak/memuaskan sebagai pelaksana UKK tahun ini. Hal tersebut diharapkan dapat memperlancar UKK TP  yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 6 sampai dengan 14 Maret 2023.

Menurut Kepala Sekolah SMKN 10 Semarang, kegiatan verifikasi ini sangat penting untuk memastikan bahwa semua alat dan peralatan yang akan digunakan pada saat pelaksanaan UKK berfungsi dengan baik. Hal ini akan memastikan bahwa siswa dapat mengikuti UKK dengan lancar dan dapat menunjukkan kompetensi yang dimilikinya dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, mitra industri juga menyampaikan dukungan dan apresiasinya atas inisiatif SMKN 10 Semarang dalam mempersiapkan siswa-siswinya dengan baik dalam menghadapi UKK. Mitra industri berharap bahwa dengan adanya kerjasama seperti ini, SMKN 10 Semarang dapat melahirkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja.

Penulis : Andhika Wildan Krisnamurti, S. Pd. Guru SMKN 10 Semarang

Editor   : Tim Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar