Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Keluarga Besar SMKN 10 Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H #SMKN 10 Semarang lolos SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan tahun 2024

Jaga Imun dengan Vaksin, Jaga Lingkungan Sekolah dengan Penghijauan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Melanjutkan vaksinasi tahap ketiga yang dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2022, pagi  ini pada pada tanggal 7 Maret 2022 dilaksanakan vaksinasi booster tahap kedua. Lokasi vaksinasi adalah di ruang MS SMKN 10 Semarang.Sasaran vaksinasi adalah siswa-siswi yang sudah berumur 18 tahun, Guru dan karyawan SMKN 10 Semarang. Vaksinasi kali ini yang lolos sesuai persyaratan dan dapat menerima vaksin sebanyak 85 siswa. Beberapa siswa tidak diizinkan vaksin dikarenakan belum memenuhi syarat, yaitu kondisi badan yang kurang sehat dan belum genap usia 18 tahun.  

Petugas yang menangani vaksinasi masih sama yaitu tim dari Puskesmas Bulu Lor Semarang yang merupakan unit pelayanan kesehatan terdekat. Program vaksin ini adalah vaksin ketiga atau booster yang mana seluruh peserta diwajibkan mendapat vaksin dosis pertama dan vaksin kedua. Berbeda dengan vaksin booster tahap pertama yaitu jenis astra, adapun jenis vaksin yang diberikan kali ini adalah vaksin pfizer.

Secara keseluruhan pelaksanaan vaksin booster tahap pertama maupun kedua berjalan dengan lancar. Tenaga kesehatan juga sangat profesional dalam bertugas. Semoga dengan dilakukannya vaksin booster ini kita semua selalu sehat dan terlindungi dari virus covid-19 ataupun virus varian baru omicron.

Pada vaksin tahap kedua ini siswa-siswi yang datang juga membawa tanaman dan tanah subur untuk mensukseskan program penghijauan di lingkungan sekolah. Sehingga yang diharapkan dari program ini adalah selain menambah imun karena sudah dilakukan vaksinasi, juga membuat lingkungan sekolah menjadi lebih asri, sehat dan indah.

“SMK Negeri 10 Semarang, dari Semarang untuk Indonesia”

Penulis: Tim Humas SMK Negeri 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar