Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Supervisi Pembelajaran Berbasis Proyek pada Implementasi Kurikulum Merdeka di SMKN 10 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang, 05 Desember 2023 – Dalam rangka Kegiatan Pembelajaran Berbasis Proyek pada Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2023, Direktur Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melakukan Supervisi Pembelajaran Berbasis Proyek pada Implementasi Kurikulum Merdeka Tahap 1 Tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa, 05 Desember 2023.

Acara ini dihadiri oleh Ibu Susi Hardati Wulandari, yang disambut hangat oleh Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin. Acara ini juga dihadiri oleh Waka Kurikulum, Koordinator P5, guru produktif dan umum, serta siswa dan siswi SMKN 10 Semarang.

Supervisi dilakukan dengan melibatkan responden kunci, termasuk kepala sekolah, satu guru kejuruan, satu guru mata pelajaran umum, satu siswa kelas 10, dan satu siswa kelas 11. Dokumen-dokumen terkait pelaksanaan kegiatan, seperti Jadwal pelaksanaan P5, Surat Keputusan (SK) koordinator, serta fasilitator P5, dan jadwal pelaksanaan project IPAS dan RPP/Modul Ajar, telah disiapkan untuk mendukung kelancaran supervisi.

Monitoring dan Evaluasi berjalan lancar, didukung oleh diskusi yang menarik tentang Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di SMKN 10 Semarang. Para peserta dengan antusias berbagi pengalaman dan pembelajaran dari tahap implementasi sejauh ini.

Sebagai ungkapan terima kasih, SMKN 10 Semarang memberikan souvenir kepada para peserta berupa buku karya siswa berjudul “Pelik-pelik Kehidupan” dan karya guru berjudul “Inspirasi Kemajuan Pendidikan”. Keberhasilan tahap pertama ini menjadi langkah awal yang baik dalam mewujudkan pendidikan vokasi yang berkualitas sesuai dengan semangat Kurikulum Merdeka.

Penulis : Husna Amalana, M.Pd, Guru IPAS SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Mulyo S
Kamis, 7 Des 2023

Mantap👍

Balas
Digna Palupi
Kamis, 7 Des 2023

Semangat luar biasa👍👍

Balas

Beri Komentar